Selain Cristiano Ronaldo, Juventus Juga Akan Kehilangan Ramsey

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 47 2293518 selain-cristiano-ronaldo-juventus-juga-akan-kehilangan-ramsey-1qkdJ1QsNR.jpg Aaron Ramsey (Foto: Media Juventus)

TURIN – Juventus saat ini sedang berada dalam situasi krisis. Sebab, sejumlah pilar utama mereka tidak bisa tampil di pertandingan berikutnya. Sebagaimana diketahui Cristiano Ronaldo terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Dengan demikian, Ronaldo setidaknya harus menepi selama 10 hari ke depan. Dalam kurun waktu tersebut, Juve memiliki dua pertandingan, yaitu melawan Crotone di pentas Liga Italia 2020-2021 serta menghadapi Dynamo Kiev dalam ajang Liga Champions.

Derita bagi Juve bertambah lantaran gelandang mereka, Aaron Ramsey, juga dipastikan absen untuk pertandingan melawan Crotone. Menurut laporan yang diberikan Timnas Wales, Ramsey mengalami cedera otot dan akan dievaluasi hari ini.

Baca juga: 5 Calon Penerus Cristiano Ronaldo di Juventus

Cedera tersebut didapat Ramsey saat ia sedang bersama skuad Timnas Wales untuk melakoni jeda internasional yang diselenggarakan FIFA. Akan tetapi, karena Ramsey mengalami cedera, maka mantan gelandang Arsenal itu langsung dipulangkan dan tak akan ikut berlaga kontra Bulgaria pada Kamis 15 Oktober dini hari WIB.

Sejak Juventus ditangani oleh Andrea Pirlo, Ramsey sejatinya menjelma menjadi salah satu pemain yang paling penting bagi tim. Di giornata pertama Liga Italia 2020-2021 melawan Sampdoria, Ramsey menampilkan performa gemilang saat membantu Bianconeri menang 3-0.

Absennya Ronaldo dan Ramsey tentu memaksa Pirlo harus memutar otak. Meski lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Crotone, namun Juve diwajibkan meraih kemenangan jika tak ingin tertinggal jauh di awal musim.

Pada pertandingan sebelumnya, melawan AS Roma, Juve pasalnya hanya bisa bermain imbang 2-2. Dengan begitu, Juve kini baru mengumpulkan empat poin. Mereka tertinggal lima angka dari Atalanta dan AC Milan yang menempati posisi pertama dan kedua. Meskipun, mereka memiliki satu laga tanda kontra Napoli.

Bicara soal formasi, jika Pirlo masih ingin menggunakan skema 3-4-1-2 pada laga melawan Crotone nanti, maka kemungkinan yang akan menjadi trequartista adalah Arthur Melo. Sebab, Paulo Dybala pun belum dalam kondisi bugar.

Andrea Pirlo dan Paulo Dybala

Melihat situasi ini, bukan tak mungkin jika pada akhirnya Pirlo akan menurunkan rekrutan anyar mereka, Federico Chiesa, di laga kontra Crotone nanti. Meskipun, duet Alvaro Morata dengan Dejan Kulusevski yang diprediksi bakal dimainkan sebagai starter.

Laga melawan Crotone sendiri akan dilangsungkan pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB. Lebih berat lagi bagi Juve, karena itu akan menjadi pertandingan tandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini