5 Pesepakbola Aktif dengan Gol Terbanyak dari Tendangan Bebas

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 51 2292794 5-pesepakbola-aktif-dengan-gol-terbanyak-dari-tendangan-bebas-XaTVFym2y5.jpg Lionel Messi. (Foto: Instagram/@leomessi)

KARIER manis berhasil diukir sejumlah pesepakbola dunia. Hal itu ditunjukkan para pemain ini dengan menyumbangkan banyak gol di setiap musimnya kepada klub yang dibela.

Jika membicarakan soal hal tersebut, pandangannya pasti akan mengarah kepada dua pemain bintang dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab, mereka telah membuktikan ketangguhannya dari musim ke musim lewat banyak gol.

Kali ini, Okezone akan membahas pemain yang bisa mencetak banyak gol dari tendangan bebas. Ada lima pemain aktif yang mencetak gol paling banyak dari tendangan bebas. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, berikut lima pesepakbola aktif dengan gol terbanyak dari tendangan bebas.

5. Aleksandar Kolarov - 22 Gol

Di urutan kelima, ada nama Aleksandar Kolarov. Ia adalah salah satu bek sayap paling produktif. Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak sekira 35 persen gol dari tendangan bebas. Ini merupakan catatan mengesankan, terutama untuk seorang bek.

Aleksandar Kolarov

Mantan pemain Manchester City dan AS Roma ini dinilai punya kehebatan fantastis dalam memanfaatkan bola mati yang dimilikinya. Dia pun kemampuan untuk mencetak gol dari tendangan bebas sudut dan jarak yang paling tidak menguntungkan.

4. Hakan Calhanoglu - 26 Gol

Selanjutnya, ada nama Hakan Calhanoglu. Ia menjadikan mencetak gol dari tendangan bebas sebagai rutinitasnya saat masih di Liga Jerman. Calhanoglu punya bakat mengesankan dalam memanfaatkan bola mati, terutama tendangan bebas langsung.

Hakan Calhanoglu

Setiap kali dia mengambil tendangan bebas, bola selalu melambung dan bersarang ke gawang lawan. Begitulah mahirnya pemain internasional Turki itu. Tercatat, 38% dari golnya berasal dari tendangan bebas langsung.

Sayangnya, kehebatan bola mati Calhanoglu menurun drastis setelah pindah ke AC Milan pada 2017. Sejak saat itu, dia hanya mencetak tiga gol dari tendangan bebas langsung.

3. Miralem Pjanic - 26 Gol

Kemudian, ada nama pemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic. Dia telah mencetak beberapa tendangan bebas yang luar biasa selama waktunya di Liga Italia. Alhasil, dia berada di peringkat lebih tinggi ketimbang Hakan Calhanoglu.

Miralem Pjanic

Pjanic membanggakan soal catatan tendangan bebas. Sebab, ia bisa tampil lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 22 gol tendangan bebas dalam karier klubnya dengan empat gol lainnya untuk tim nasional.

Menariknya, 68% dari gol tendangan bebas dalam kariernya terjadi di lima tahun terakhir. Ini menjadikannya salah satu yang terbaik dalam dunia sepakbola saat ini.

2. Lionel Messi - 53 Gol

Nama pemain megabintang dunia, Lionel Messi, juga masuk daftar pesepakbola aktif dengan gol terbanyak dari tendangan bebas. Ia telah mencetak 21 gol tendangan bebas untuk klub dan negaranya dalam tiga musim terakhir saja.

Lionel Messi

Messi bukanlah pencetak gol tendangan bebas alami. Itu adalah keterampilan yang dia ambil kemudian dan sekarang telah disempurnakan sedemikian rupa sehingga menjadi luar biasa.

Dari 53 gol tendangan bebas yang telah dicetak Messi, 47 gol datang secara mengejutkan untuk Blaugrana. Sisanya, dia mencetaknya untuk Timnas Argentina.

1. Cristiano Ronaldo - 57 Gol

Terakhir, ada nama Cristiano Ronaldo. Ia tetap menjadi salah satu pengambil tendangan bebas utama, tetapi kehebatannya terlihat telah menyusut dalam beberapa tahun terakhir. Kehebatan Ronaldo dalam bola mati telah menurun selama bertahun-tahun terakhir.

Cristiano Ronaldo

Meski begitu, ia masih menempati urutan teratas dalam daftar ini yang sebagian besar karena eksploitasi di masa lalu. Ia total telah mencetak 57 gol dari tendangan bebas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini