Pemain Persib Bandung Zulham Zamrun Tetap Semangat meski Liga 1 2020 Tak Jelas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 49 2292979 pemain-persib-bandung-zulham-zamrun-tetap-semangat-meski-liga-1-2020-tak-jelas-4WIY1hCt9H.jpg Zulham Zamrun. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun menegaskan bahwa dirinya menjaga motivasi agar tetap semangat di tengah ketidakpastian kelanjutan Liga 1 2020. Ia mengatakan bahwa rekan-rekannya selalu siap jika kompetisi dilanjutkan pada November mendatang.

Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pekan dihentikan pada pertengahan Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Federasi Sepakbola (PSSI) kemudian berencana melanjutkan liga pada 1 Oktober 2020.

Foto/Persib Bandung

Namun, kelanjutan Liga 1 2020 terpaksa ditunda. Pasalnya Kepolisian Indonesia tidak memberikan izin di semua tingkatan karena kasus covid-19 masih tinggi.

Baca juga: Persib Bandung Latihan Perdana, Robert Alberts: Kami Menggunakan Metode Berbeda

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) berharap Liga 1 2020 dapa dialnjutkan pada bulan depan. Pasalnya, jika tidak dilanjutkan November, liga akan banyak tersebntu agenda, seperti Piala Dunia U-20, bulan Ramadan serta Pilkada.

"Saya dan teman-teman semua masih tetap semangat seperti sebelumnya. Semua tetap bekerja keras untuk mencapa hasil terbaik nantinya," ujarnya, Selasa 13 Oktober 2020.

"Kami tetap fokus dengan sepakbola dan terhadap keputusan sebelumnya, jika kompetisi dijadwalkan akan bergulir November nanti. Jadi, saya harus tetap menjaga motivasi," tukasnya.

Sementara itu, kapten Persib, Supardi Nasir memastikan rekan-rekannya tak terpengaruh oleh ketidakpastian lanjutan Liga 1 2020. Semua pemain tetap maksimal mempersiapkan diri menghadapi restart kompetisi yang direncanakan bulan November.

"Di gim internal tak tampak pemain kekurangan gairah. Pemain tetap tampil maksimal. Jadi, saya pikir tak ada masalah. Termasuk fisik pemain juga tetap bugar," kata dia mengutip laman Persib.

Sebagai pemain, Supardi dan kawan-kawan hanya akan fokus di lapangan. Ia akan menyerahkan semua hal nonteknis di luar lapangan kepada manajemen klub.

"Sebagai pemain profesional kami tetap patuh pada apa yang ada dalam kontrak. Jadi, kami ikut arahan manajemen dan tim pelatih. Tugas kami di lapangan memaksimalkan apa yang diinstruksikan. Kejelasan kompetisi ada di ranah manajemen, kami hanya fokus di lapangan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini