Persib Bandung Latihan Perdana, Robert Alberts: Kami Menggunakan Metode Berbeda

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 49 2291261 persib-bandung-latihan-perdana-robert-alberts-kami-menggunakan-metode-berbeda-6mq5VvqvUq.jpg Skuad Persib Bandung latihan. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts telah mengumpulkan pasukan Pengeran Biru untuk melakukan sesi latihan. Pada latihan perdana itu ia menggunakan metode berbeda dari sesi-sesi latihan sebelumya.

Liga 1 2020 sebelumnya dihentikan pada pertengahan Maret silam karena pandemi virus corona. Setelah itu liga dijadwlkan akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020.

Foto/Persib Bandung

Namun, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menunda Liga 1 karena tidak mendapat izin dari kepolisian. Pasalnya, Polri tidak mengeluarkan izin di semua tingkatan karena kasus covid-19 masih tinggi.

Baca juga: Ini Rencana Persib Bandung Selama Oktober 2020

Dampat tertundanya Liga 1 2020, Roberts meliburkan semua pemain. Skuad Maung Bandung akhirnya kembali melakukan latihan di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (9/10/2020) pagi.

Dalam sesi latihan perdananya, pelatih asal Belanda ini mencoba menerapkan sedikit metode berbeda. Hal itu dilakukan Robert untuk menjaga mood seluruh anak asuhnya.

“Sekarang, kami menggunakan metode sedikit berbeda. Tapi semuanya terlihat senang bisa kembali bermain sepakbola dan itu memang apa yang kami sukai,” ungkapnya mengutip laman Persib.

“Untuk saat ini, kita harus membuat semuanya senang dan menikmati. Karena itu sangat penting,” tambahnya.

Sesi latihan pagi diikuti seluruh pemain. Namun, gelandang kreatif Beckham Putra Nugraha tak bisa iku karena masih mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19 di Kroasia.

Selain itu, Kim Kurniawan juga sudah bergabung bersama-rekan setimnya. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu harus menepi selama sebulan karena mengalami cedera di bgian rusuknya.

Selain Kim, Beni Oktovinato dan Gian Zola yang sempat berlatih terpisah juga sudah gabung lagi. Mereka latihan bersama skuad asuhan Robert Alberts.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini