Ini Rencana Persib Bandung Selama Oktober 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 49 2290646 ini-rencana-persib-bandung-selama-oktober-2020-AxHqksDqIk.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Persib Bandung sudah memiliki rencana sepanjang Oktober 2020 sembari menunggu Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Tim berjuluk Maung Bandung itu akan melakukan sejumlah laga uji coba dengan tiga klub.

Pelatih Persib, Robert Alberts telah meliburkan skuadnya sejak lanjutan Liga 1 2020 ditunda. Seharusnya liga yang sebelumnya dihentikan pada pertengahan Maret 2020, akan dilanjutkan pada 1 Oktober lalu.

Foto/Persib Bandung

Namun, federasi sepakbola menunda Liga 1 karena tak mendapat izin dari Kepolisian. Polri tidak memberikan izin mengadakan keramaian di semua tingkatan karena kasus virus corona masih tingi.

Baca juga: Wander Luiz Semangat dengan Rencana Latihan Persib Bandung

Setelah mendapat libur sepekan, skuad Persib akan menjalani sesi latihan pada Jumat 10 Oktober 2020. Selanjutnya akan melawan klub dari Liga 2 dan Liga 3 sebagai ajang persahabatan.

Pekan pertama Persib merencanakan pertandingan internal dalam waktu normal. Pada pekan kedua tim dari Liga 2 atau Liga 3, serta pekan ketiga melawan tim dari Liga 2 atau tim Liga 1.

“Kami menargetkan tiga. Seperti yang saya katakan, Sabtu ini game internal, latihan biasa tapi kami bermain sebelas melawan sebelas. Pekan berikutnya melawan tim divisi 3 atau 2, lalu pekan depannya melawan tim divisi 2 atau 1,” tutur Robert menyitir Simamaung, Kamis (8/10/2020).

Selain itu, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan bahwa dia bertemu dengan PSSI pada pekan ini. Pertemuan akan membahas kelanjutan Liga 1 2020, yang rencananya akan digelar pada 1 November mendatang.

“Kami juga belum tahu apakah nanti masih bisa memainkan uji coba lainnya atau tidak, atau liga sudah dimulai. Kami masih harus melihat kabar terbaru, karena akan ada pertemuan di pekan ini dari PSSI dan mari berharap ada kabar baru setelah itu,” papar Robert.

Persib Bandung, sebelum Liga 1 2020 ditunda bersiap menghadapi Madura United. Namun laga itu diubah dengan melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung pada Minggu 4 Oktober 2020.

"Ini situasi yang tidak mudah dan cukup membingungkan. Kami sudah merancang semuanya. Awalnya, kami berencana tur ke Madura dan berubah menjadi ke Yogyakarta untuk menjalani pertandingan pekan ke-4," tuturnya mengutip laman Persib, Rabu (30/9/2020).

"Dan, kita semua tahu sekarang kompetisi harus ditunda. Jadi, saat ini libur adalah solusi tepat untuk tim. Saya mengerti ini tidak mudah bagi pemain karena mereka sudah siap untuk pertandingan, namun tiba-tiba harus tertunda," tambah pelatih asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini