Pirlo Bahagia Lihat Gairah Tinggi Cristiano Ronaldo terhadap Sepakbola

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 47 2292637 pirlo-bahagia-lihat-gairah-tinggi-cristiano-ronaldo-terhadap-sepakbola-SXTktZTnf5.jpg Andrea Pirlo menyalami Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus)

TURIN – Keberadaan Cristiano Ronaldo di Juventus membuat Andrea Pirlo bahagia. Komitmen serta gairah tinggi CR7 terhadap sepakbola dinilai sangat luar biasa. Pelatih berusia 41 tahun itu malah menyebut anak asuhnya sebagai contoh yang baik.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo datang ke Juventus pada musim panas 2018. Kendati sudah berusia lanjut untuk ukuran pesepakbola, pria asal Portugal itu masih bisa memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Si Nyonya Tua.

Sepanjang 91 kali berkostum Juventus, Cristiano Ronaldo mampu menyumbangkan 68 gol dan 18 assist. Catatan tersebut sejauh ini membuahkan dua trofi Liga Italia. Kini, pesepakbola berusia 35 tahun itu memasuki musim ketiga di Negeri Pizza.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Akan Pindah ke PSG jika Juventus Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo mau bekerja keras untuk tim (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Dua pelatih Juventus sebelumnya, Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri, berulang kali mengungkap kekaguman terhadap Cristiano Ronaldo. Decak kagum juga diperlihatkan Andrea Pirlo terhadap anak asuhnya itu. Ia bahkan menyebut Ronaldo sebagai contoh.

“Saya bahagia memiliki seorang ikon dunia sepakbola, melihatnya berlatih setiap hari, dan menjadi pelatihnya. Sebuah kebahagiaan tersendiri melihatnya berlatih dan bermain,” ujar Andrea Pirlo, dikutip dari Football Italia, Selasa (13/10/2020).

“Itu adalah sebuah kenikmatan tersendiri bagi saya, juga seluruh tim. Dia adalah seseorang yang tetap bekerja keras, di usia 35 tahun, seperti seorang pemain muda, dengan gairah yang sama terhadap sepakbola setiap hari. Dia adalah contoh bagi kami semua,” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Beberapa waktu lalu, Andrea Pirlo merasakan sendiri betapa profesionalnya seorang Cristiano Ronaldo. Hal itu terjadi pada laga pekan kedua Liga Italia 2020-2021 antara AS Roma vs Juventus. Ketika itu, Bianconeri harus bermain dengan 10 orang setelah Adrien Rabiot diusir wasit pada menit 62.

Kekurangan jumlah pemain dalam keadaan tertinggal 1-2 jelas membuat Juventus kesulitan. Beruntung, mereka memiliki seorang Cristiano Ronaldo. Selain mampu menyamakan skor, eks penyerang Real Madrid itu juga mau berkorban untuk tim.

“Kami sangat senang memiliki Ronaldo karena dia tidak hanya mencetak gol. Dia berlari lebih banyak ketika kami bermain dengan 10 orang. Itu adalah bantuan yang luar biasa bagi rekan setimnya,” tutur Andrea Pirlo pada Senin 28 September 2020.

Determinasi tinggi seorang Cristiano Ronaldo memang kerap membantu Juventus keluar dari kesulitan. Betapa beruntungnya klub raksasa Italia itu karena investasi senilai 117 juta Euro (setara Rp2,04 triliun) berbuah manis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini