Keputusan Morata Kembali ke Juventus Dinilai Tak Tepat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 47 2292630 keputusan-morata-kembali-ke-juventus-dinilai-tak-tepat-KdH44CqQQV.jpg Alvaro Morata (Foto: @juventusfcen/Twitter)

TURIN – Legenda Juventus, Massimo Mauro, memberikan komentar soal keputusan Alvaro Morata kembali membela eks klubnya tersebut di musim 2020-2021. Mauro menilai bahwa keputusan Morata itu tak tepat, lantaran ia hanya bakal jadi penghangat bangku cadangan Juve.

Sebagaimana diketahui, Morata memang resmi kembali memperkuat Juve pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Bianconeri –julukan Juve– memboyongnya dari Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Ini pun menjadi kedua kalinya Morata berseragam putih-hitam kebanggaan Juve. Pasalnya pada Morata sendiri memang sempat menjadi bagian dalam skuad Juve selama dua musim atau tepatnya pada 2014 hingga 2016.

Alvaro Morata

Pada periode pertamanya membela Juve, Morata memang berhasil menjalani karier yang bisa dikatakan mengesankan. Pasalnya Morata berhasil mempersembahkan lima gelar juara kepada Juve, termasuk membantu timnya itu lolos ke final Liga Champions 2014-2015 untuk berhadapan melawan Barcelona.

Baca Juga: Sebelum ke Arsenal, Thomas Partey Sempat Digoda Chelsea dan Juventus

Dalam pertandingan tersebut, Morata sendiri berhasil mencetak gol. Namun penyerang berpaspor Spanyol tersebut tetap gagal membawa Juve menjuarai Liga Champions 2014-2015, lantaran takluk 1-3 dari Barca.

Dengan fakta tersebut, wajar jika banyak yang menaruh keyakinan besar bahwa kehadiran Morata bakal positif untuk Juve. Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Mauro soal kiprah kedua Morata bersama Juve.

Ya, Mauro mengaku pesimis bahwa Morata bakal banyak mendapatkan kesempatan bersama Juve pada musim ini. Terlebih, Juve sendiri memiliki sejumlah penyerang top seperti Federico Chiesa, Paulo Dybala, Dejan Kulusevski hingga Cristiano Ronaldo pada saat ini.

“Ya, saya sedikit menyayangkan keputusan Morata untuk kembali ke Juventus pada musim panas ini. Sebab saya merasa bahwa Morata telah ditakdirkan untuk banyak duduk di bangku cadangan,” jelas Mauro, seperti disadur dari Goal, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Andrea Pirlo Akui Jadi Pelatih Lebih Bikin Stres 

“Dengan adanya Dybala, Kulusevski, Chiesa yang memiliki tugas untuk mengendalikan bola di kotak penalti untuk Cristiano Ronaldo, tidak ada banyak ruang untuk Morata di Juventus saat ini,” sambung pria berusia 58 tahun tersebut.

Morata sendiri sejatinya sudah menjalani laga debut keduanya bersama Juve di Liga Italia 2020-2021 saat melawan AS Roma. Namun di laga itu, Morata hanya bermain selama 58 menit saja dan gagal menyumbangkan gol untuk Juve.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini