Henderson Bicara soal Hadiah Penalti Inggris di Laga Kontra Belgia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292384 henderson-bicara-soal-hadiah-penalti-inggris-di-laga-kontra-belgia-UYp9L1pShA.jpg Laga Timnas Inggris vs Timnas Belgia. (Foto: UEFA)

LONDON – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Jordan Henderson, membicarakan soal hadiah penalti yang diterima timnya kala bersua Belgia. Ia menegaskan bahwa penalti memang harus diberikan kepada Inggris karena penggawa Belgia secara jelas melakukan pelanggaran.

Di menit-menit jelang berakhirnya laga babak pertama, wasit memang menghadiahi Inggris penalti. Hadiah ini diberikan lantaran Thomas Meunier kedapatan melakukan pelanggaran kepada Henderson di kotak terlarang.

Laga Inggris vs Belgia

Kesempatan emas ini pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh armada Gareth Southgate. Marcus Rashford yang ditunjuk sebagai algojo mampu menyarangkan bola di gawang Simon Mignolet yang membuat Inggris menyamakan kedudukan di menit ke-39.

BACA JUGA: Henderson Beberkan Kunci Suskes Inggris Taklukkan Belgia 2-1

Mendapati kondisi ini, Henderson yang terlibat langsung dalam pelanggaran itu menyatakan keputusan wasit sudah benar. Sebab, Meunier terlihat jelas menarik bahu Henderson hingga membuatnya terjatuh. Pelanggaran ini pun dilakukan di kotak terlarang.

Tetapi, Meunier sendiri terlihat kurang setuju dengan keputusan wasit. Usai laga digelar, ia bersemangat berbicara kepada Henderson di pinggir lapangan dengan jelas memperdebatkan keputusan wasit

"Dia (Meunier) tidak yakin itu penalti, tapi saya cukup yakin itu penalti. Saya berada di depannya dan dia menarik bahu saya,” ujar Henderson, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (12/10/2020).

Laga Inggris vs Belgia

Laga yang berlangsung di Stadion Wembley, pada Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB itu sendiri diketahui berhasil dimenangkan oleh The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Laga berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol Inggris dicetak oleh Marcus Rashford (39’) dan Mason Mount (65’). Sementara itu, gol semata wayang Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku dari titik putih pada menit ke-16

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini