Henderson Beberkan Kunci Suskes Inggris Taklukkan Belgia 2-1

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292353 henderson-beberkan-kunci-suskes-inggris-taklukkan-belgia-2-1-fQQZuKPWA4.jpg Jordan Henderson dan Marcus Rashford. (Foto: UEFA)

LONDON – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Jordan Henderson, meluapkan kegembiraannya karena berhasil membantu tim merebut kemenangan atas Belgia. Ia pun membeberkan kunci kesuksesan timnya memenangi laga lanjutan UEFA Nations League 2020-2021 itu.

Hasil manis memang diraih Inggris kala berhadapan dengan Belgia di matchday ketiga UEFA Nations League 2020-2021. Bermain di Stadion Wembley, pada Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB, The Three Lions –julukan Timnas Inggris– menang dengan skor 2-1.

Laga Inggris vs Belgia

Dua gol Inggris dicetak oleh Marcus Rashford (39’) dan Mason Mount (65’). Sementara itu, gol semata wayang Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku dari titik putih pada menit ke-16.

BACA JUGA: Belgia Kalah dari Inggris, Ini Komentar Simon Mignolet

Mendapati hasil ini, Henderson pun membeberkan kunci sukses Inggris dalam meraih kemenangan. Menurutnya, armada Gareth Southgate berhasil mengelola permainan dengan sangat baik. Kondisi ini khususnya terlihat jelas di babak kedua.

Di babak tersebut, kapten Liverpool itu menilai ada banyak peluang yang bisa dimiliki oleh Inggris. Kondisinya tentu saja meningkat pesat ketimbang di awal laga karena Inggris harus tertinggal lebih dahulu dari Belgia akibat gol penalti Lukaku.

Kini, Henderson pun berharap timnya bisa mulai membiasakan diri untuk bermain dengan tim-tim terbaik di dunia. Sebab, ada banyak kompetisi bergengsi ke depannya yang akan dihadapi.

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke sana, bermain untuk Inggris. Menyenangkan bisa bermain lagi setelah beberapa saat. Itu adalah laga yang bagus, Belgia adalah tim yang sangat bagus. Kami harus senang dengan tingkat kinerja dan mendapat tiga poin,” ujar Henderson, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (12/10/2020).

Laga Inggris vs Belgia

“Kami mengelola permainan dengan sangat baik, terutama babak kedua. Saya pikir kami jauh lebih kuat dan menciptakan satu atau dua peluang yang menurut saya, kami bisa mencetak gol dan bertahan dengan baik secara keseluruhan,” lanjutnya.

“Kami ingin bersaing dengan tim-tim terbaik, dan Belgia tentu saja begitu. Kami berkompetisi dengan sangat baik dan itulah yang ingin kami lakukan, terus bersaing dan berkembang dan Anda tidak pernah tahu ke mana hal itu akan membawa kami,” tukas Henderson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini