5 Pemain Muda yang Siap Kejutkan Persepakbolaan Dunia Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 51 2291510 5-pemain-muda-yang-siap-kejutkan-persepakbolaan-dunia-musim-ini-4mBYT4S4p9.jpg Pemain Atletico Madrid, Joao Felix. (Foto: Twitter/LaLiga)

MUSIM 2020-2021 telah dimulai. Berbagai klub di lima kompetisi elit Eropa pun sudah memiliki amunisi terbaik untuk menghadapi kompetisi yang baru. Tentunya dari sekian pemain yang sudah disiapkan itu, hal yang paling menarik adalah pemain muda mereka.

Pada musim ini ada banyak sekali pemain muda yang bisa dikatakan sangat menjanjikan. Sejumlah pemain muda tersebut bahkan sudah memperlihatkan kehebatan mereka sejak musim lalu.

Jadi, ada kemungkinan nama-nama pemain muda yang bersinar musim lalu bisa kembali tampil mentereng di musim 2020-2021 ini. Bahkan mungkin dapat mengejutkan persepakbolaan dunia karena kehebatan mereka tersebut. Lantas siapa saja pemain muda yang dimaksud tersebut?

Berikut Lima Pemain Muda yang Siap Kejutkan Persepakbolaan Dunia Musim Ini, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga

Camavinga adalah pemain berusia 17 tahun yang berhasil mencuri perhatian dunia. Penampilan apiknya bersama Stade Rennes telah membuat semua klub-klub papan atas Eropa bahkan langsung tertarik kepada pemain asal Prancis tersebut.

Sayangnya Camavinga memutuskan untuk tetap bertahan di Rennes pada musim ini. Tentunya menarik melihat perkembangan gelandang bertahan tersebut di musim 2020-2021 ini. Terlebih mengingat di usianya yang masih 17 tahun, Camavinga sudah berhasil menjadi pemain tetap di Rennes.

4. Rodrygo Goes

Rodrygo Goes

Rodrygo memang belum dapat membuat namanya melambung tinggi usai bergabung dengan Real Madrid pada musim 2019-2020 kemarin. Namun, kehebatannya bisa dikatakan sangat menjanjikan.

Di bawah arahan Zinedine Zidane, Rodrygo memiliki waktu bermain yang cukup banyak meski lawan-lawan yang dihadapinya untuk dapat bermain sangatlah berat. Rodrygo mampu menyingkirkan sejumlah nama seperti Gareth Bale, Lucas Vazquez, Eden Hazard, dan Marco Asensio.

Dengan memiliki adaptasi yang baik, maka tak heran jika banyak yang bertaruh Rodrygo bisa bersinar di musim ini bersama Madrid. Ia dipercaya dapat menjadi pemain bintang yang baru bila dapat berkembang di musim ini.

3. Ansu Fati

Ansu Fati

Ansu Fati kini sudah benar-benar berhasil masuk menjadi pemain utama di Barcelona. Semenjak Barcelona dilatih oleh Ronald Koeman, pemain asal Spanyol itu sudah diberikan kepercayaan untuk bermain sejak awal laga.

Dari tiga laga yang dimainkan Barcelona di La Liga Spanyol 2020-2021, Fati bermain hampir selalu mencapai 70 menit. Menariknya Fati pun berhasil berkontribusi dengan menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Tentunya perkembangan yang pesat itu membuat banyak pihak yang merasa musim ini mungkin akan menjadi tahunnya Fati untuk semakin bersinar. Dengan usianya yang masih berusia 17 tahun, Fati jelas merupakan pemain yang sangat spesial karena mampu masuk ke skuad utama tim sebesar Barcelona.

2. Jadon Sancho

Jadon Sancho

Tak perlu diragukan lagi bahwa Jadon Sancho adalah calon pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun lagi. Semau itu bisa terjadi karena pemain asal Inggris tersebut telah berhasil memperlihatkan kemampuan hebatnya bersama Borussia Dortmund.

Kini bisa dikatakan Sancho benar-benar sudah bersatu dengan permainan Dortmund. Ditambah dengan Erling Haaland yang bertugas sebagai ujung tombak Dortmund, Sancho dirasa mampu berkembang sangat pesat di musim 2020-2021.

1. Joao Felix

Joao Felix

Felix mencuri perhatian dunia pada musim 2018-2019. Kehebatannya dalam mengantarkan Benfica menjadi juara Liga Portugal di tahun tersebut membuat banyak klub top Eropa tertarik kepadanya. Namun, pad akhirnya Atletico Madrid yang beruntung karena berhasil mendapatkan tanda tangan Felix.

Sayangnya pada musim pertamanya, Felix bisa dikatakan gagal bersinar di Atletico dikarenakan mengalami cedera. Namun, kini ia sudah pulih dan siap membayar kegagalannya tersebut di musim ini.

Pemain yang dijuluki penerus Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik asal Portugal itu pun dipercaya bisa sangat menjanjikan di musim ini. Dibantu Luis Suarez di Atletico, Felix dipercaya mampu membuat namanya melambung tinggi di musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini