5 Penyebab Cristiano Ronaldo Disebut Lebih Hebat ketimbang Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 51 2290929 5-penyebab-cristiano-ronaldo-disebut-lebih-hebat-ketimbang-lionel-messi-TeGbDZ0N4n.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak bisa lepas dari persaingan. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague))

SEJAK 2008, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak lepas dari yang namanya persaingan. Dari 2008-2019, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bergantian merebut trofi Ballon dOr.

Total selama itu, Lionel Messi memenangkan enam trofi Ballon dOr, unggul satu gelar dari Cristiano Ronaldo. Namun, ada sejumlah fakta yang mengindikasikan Cristiano Ronaldo lebih hebat ketimbang Lionel Messi. Apa saja?

Berikut 5 penyebab Cristiano Ronaldo disebut lebih hebat ketimbang Lionel Messi:

5. Lari

Cristiano Ronaldo

Dalam situasi satu lawan satu, sulit menghentikan pergerakan Lionel Messi. Namun, dalam hal posisi serangan balik, Cristiano Ronaldo jauh lebih dapat diandalkan ketimbang Lionel Messi.

Sebab, secara kecepatan lari, sulit menandingi Cristiano Ronaldo. Pesepakbola berpaspor Portugal ini tak hanya cepat ketika berlari, namun juga saat mendribel si kulit bulat.

4. Tendangan Bebas

Hingga Juli 2020, koleksi gol Cristiano Ronaldo yang dibuat dari situasi tendagan bebas lebih mengungguli Lionel Messi. Cristiano Ronaldo tercatat mencetak 56 gol dari situasi free kick, atau unggul empat buah dari Lionel Messi.

BACA JUGA: Sebaran Gol Cristiano Ronaldo di Level Negara Jauh Ungguli Lionel Messi

Seiring kepindahan Miralem Pjanic dari Barcelona, Cristiano Ronaldo semakin dipercaya sebagai eksekutor tendangan bebas Juventus. Karena itu, jangan heran jika koleksi gol Cristiano Ronaldo dari situasi tendangan bebas terus bertambah.

3. Duel Udara

Cristiano Ronaldo

Ini menjadi kelebihan yang dimiliki Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi. Berkat tinggi badannya yang mencapai 185 sentimeter, Cristiano Ronaldo dapat leluasa berduel di udara dengan pemain belakang lawan.

Beberapa kali netizen dibuat kagum oleh tingginya loncatan Cristiano Ronaldo ketika berupaya menanduk bola. Menurut laporan ESPN, tinggi loncatan Cristiano Ronaldo berjarak 71 sentimeter dari tanah. Jumlah tersebut unggul satu sentimeter dari rata-rata loncatan pemain NBA pada umumnya.

2. Bertahan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tidak segan membantu pertahan ketika timnya diserang. Bahkan ketika masih membela Real Madrid racikan Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo selalu diminta membantu pertahanan.

Hal itulah yang tidak dilakukan Lionel Messi. Pesepakbola 33 tahun itu lebih banyak menunggu di garis tengah lapangan ketika Barcelona maupun Tim Nasional Argentina mendapat serangan.

1. Kekuatan

Cristiano Ronaldo

Mempunyai badan lebih atletis, membuat kekuatan Cristiano Ronaldo jauh lebih dahsyat ketimbang Lionel Messi. Kekuatan itu merupakan senjata Cristiano Ronaldo untuk mengoyak jala gawang lawan.

Tembakan kaki kanan maupun kiri Cristiano Ronaldo merupakan momok bagi pertahanan lawan. Tercatat, kekuaatan tembakan kaki kanan Cristiano Ronaldo mencapai 130 km/jam!

Bukti derasnya tembakan Cristiano Ronaldo tersaji saat timnya terdahulu, Real Madrid, menjalani laga uji coba kontra Bournemouth pada 2013. Saat itu, Cristiano Ronaldo yang sedang menjalani pertandingan tidak sengaja melepaskan tendangan keras ke arah tribun stadion.

Alhasil, tembakan Cristiano Ronaldo mengenai tangan bocah 11 tahun, Charlie Sherwood. Akibatnya, tangan kanan Charlie Sherwood patah. Kelar pertandingan Cristiano Ronaldo menghampiri bocah tersebut dan memberinya hadiah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini