Tampil Apik di Timnas Spanyol, Kepa Kirim Sinyal ke Lampard

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 51 2290857 tampil-apik-di-timnas-spanyol-kepa-kirim-sinyal-ke-lampard-LEf7Dwm8mr.jpg Kepa Arrizabalaga dipercaya tampil (Foto: Twitter/@SeFutbol)

LISBON – Penampilan apik ditunjukkan Kepa Arrizabalaga kala mengawal gawang Tim Nasional (Timnas) Spanyol untuk laga uji coba kontra Portugal, Kamis 8 Oktober 2020 dini hari WIB. Usai gawangnya gagal dibobol Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, kiper berusia 26 tahun itu mengirim pesan kepada klub.

Sebagaimana diketahui, Kepa Arrizabalaga menjadi sasaran tembak akibat sejumlah kesalahan yang dilakukannya. Dari tiga kali tampil di Liga Inggris 2020-2021, kiper berkebangsaan Spanyol itu sudah melakukan dua blunder fatal.

Dua kesalahan itu nyatanya tidak membuat kepercayaan dari Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memudar. Kepa Arribalaga dipercaya mengawal gawang La Furria Roja kala dijamu Portugal dalam laga uji coba internasional.

Baca juga: Tak Dipakai Chelsea, Kepa Pede Tampil Apil di Timnas Spanyol

Timnas Spanyol imbangi Portugal tanpa gol (Foto: Twitter/@SeFutbol)

Sepanjang 90 menit, gawangnya sama sekali tidak kemasukan. Kendati dua kali mistar gawangnya bergetar akibat peluang Cristiano Ronaldo dan Renato Sanches, Kepa Arrizabalaga tampil solid. Tidak heran, usai pertandingan ia berani mengirim sinyal kuat kepada Manajer Chelsea, Frank Lampard.

“Menurut saya, itu adalah pertandingan yang bagus dan saya senang dengan kepercayaan dari pelatih. Ketika dibutuhkan untuk membantu di lapangan, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” papar Kepa Arrizabalaga, seperti dikutip dari Sportskeeda, Jumat (9/10/2020).

“Itu adalah pertandingan yang penuh intensitas. Kami berhasil mengontrol jalannya babak pertama. Kami harus tetap memperbaiki diri karena sempat terancam beberapa peluang, yang bisa saja fatal ketika menjalani turnamen,” imbuh eks kiper Athletic Bilbao itu.

Pernyataan Kepa Arrizabalaga itu seperti hendak menyerang Frank Lampard yang menggusur posisinya dari penjaga gawang utama Chelsea. Padahal, pria asal Inggris itu pernah mengungkapkan dukungan kepada kipernya itu di media.

Nyatanya, posisi Kepa Arrizabalaga digusur oleh Edouard Mendy yang datang akhir September 2020, ke bangku cadangan. Kiper berpaspor Prancis itu tampil dalam dua laga terakhir Chelsea di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Inggris 2020-2021.

Pada debutnya melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2020-2021, Eduoard Mendy kebobolan satu gol sepanjang 90 menit pertandingan. Ia gagal mencegah satu pun algojo penalti Tottenham Hotspur sehingga Chelsea kalah 4-5.

Namun, ketika diturunkan pada laga kontra Crystal Palace, gawang Edouard Mendy tidak kebobolan. Hal itu tidak terlepas dari minimnya peluang yang dicatatkan The Eagles. Bahkan, Wilfried Zaha dan kawan-kawan tidak melepas satu pun tendangan tepat sasaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini