Simeone Terkesan dengan Luis Suarez yang Langsung Menonjol di Atletico

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 46 2291110 simeone-terkesan-dengan-luis-suarez-yang-langsung-menonjol-di-atletico-kCpLK6XFmA.jpg Luis Suarez. (Foto: Instagram/@luissuarez9)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tampak terkesan menyaksikan aksi penggawa anyarnya, yakni Luis Suarez. Sebab, Suarez diketahui mampu langusng tampil menonjol di Atletico.

Suarez memang diketahui telah resmi menjadi Ateltico pada bursa transfer musim panas 2020. Los Rojiblancos –julukan Atletico– dikabarkan hanya membayar 6 juta euro (sekira Rp103 miliar) untuk mendapatkan jasa penyerang asal Uruguay tersebut dari Barcelona.

Luis Suarez

Masa depan Suarez sendiri di Barcelona sudah ramai diperbincangkan jauh sebelum resmi berlabuh ke Atletico. Tepatnya, hal itu terjadi sejak kedatangan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu dikabarkan memberi tahu Suarez lewat telefon bahwa perjalanannya di Camp Nou telah selesai.

BACA JUGA: Ditendang Barcelona, Suarez: Saya Sangat Bahagia Kini di Atletico!

Pemberitahuan itu sekaligus tanda bahwa El Pistolero –julukan Suarez– harus segera angkat kaki. Sejak itu, beberapa klub mulai dikaitkan dengan Suarez dan salah satunya adalah raksasa Liga Italia, Juventus.

Tetapi, kepindahan Suarez ke Italia urung terjadi. Kini, dia pun mendarat ke Atletico dan sudah bermain di sejumlah laga bersama klub asuhan Diego Simeone tersebut.

Di Atletico, Suarez pun langsung tampil fantastis. Musim ini, Suarez bahkan tercatat sudah tampil di tiga laga bersama Atletico. Dari tiga pertandingan tersebut, ia berhasil membukukan dua gol dan juga satu assist.

Mendapati kondisi ini, Simeone tanpa ragu melontarkan pujian. Ia mengatakan bahwa aksi Suarez begitu menonjol bersama Atletico. Bukan hanya soal gol, tetapi Simeone terkesan dengan pergerakan sang penyerang di atas lapangan.

Suarez sendiri dinilai Simeone sudah memahami betul pekerjaan seperti apa yang harus ditunjukkannya bersama Atletico. Tentu saja, aksi apiknya itu diharapkan bisa terus berlanjut ke pertandingan-pertandingan lain hingga membawa tim berjaya.

Luis Suarez

"Dua golnya (Suarez) tidak menonjol bagi saya. Tetapi, assistnya, gerakannya, dan aksinya di atas lapangan menonjol," ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (9/10/2020).

"Perubahan memberi kami sedikit tambahan dengan kekuatan Marcos, kualitas Vitolo,dan Suarez tahu apa yang harus dia lakukan, yakni bermain untuk tim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini