Share

Posisinya Mulai Digeser Reece James, Cesar Azpilicueta Kalem

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 45 2290800 posisinya-mulai-digeser-reece-james-cesar-azpilicueta-kalem-9hNDMB4T7i.jpg Cesar Azpilicueta (Foto: @CesarAzpi/Twitter)

LONDON – Cesar Azpilicueta memberikan komentar soal posisinya di tim utama Chelsea yang mulai digeser oleh Reece James. Azpilicueta pun menegaskan sama sekali tidak merasa panik dengan kondisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Azpilicueta sendiri pertama kali bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim 2012. Dia diboyong manajemen Chelsea dari Olympique Marseille dengan mahar sebesar 9 juta euro atau sekira Rp155 miliar.

Azpilicueta pun berhasil mencuri perhatian sejak menjalani laga debut bersama Chelsea. Bahkan sejak saat itu, Azpilcueta selalu menjadi pilihan utama untuk mengawal sisi kanan pertahanan The Blues –julukan Chelsea.

Cesar Azpilicueta

Akan tetapi semenjak Frank Lampard mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea, posisi Azpilicueta di tim utama mulai tergeser. Ya, Lampard cenderung lebih sering memainkan James untuk mengawal sisi kanan pertahanan tim asuhannya tersebut.

Baca Juga: Chelsea Disebut Beruntung Bisa Dapatkan Kai Havertz

Terhitung, Azpilicueta sendiri baru mendapatkan kesempatan bermain bersama Chelsea sebanyak lima kali, yang mana sebagian besar dimulai dari kursi cadangan. Hal tersebut pun memunculkan kabar bahwa Azpilicueta mulai tidak nyaman dengan masa depannya di Chelsea.

Akan tetapi, Azpilicueta sendiri membantah bahwa dirinya mulai merasa ragu dengan masa depannya bersama Chelsea. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga mengaku sama sekali tidak merasa panik, lantaran harus bersaing dengan pemain yang berusia lebih muda darinya.

“Persaingan saya dengan Reece sangat sengit. Saya pernah bilang bahwa di Chelsea anda harus berjuang untuk mendapatkan tempat Anda, karena tim ini diisi dengan banyak pemain luar biasa,” jelas Azpilicueta, seperti dikutip dari Metro, Jumat (9/10/2020).

“Situasi ini tetap sama sejak saya bergabung di tahun 2012. Reece adalah anak yang fantastis, dia memiliki talenta yang besar dan juga banyak kualitas yang bagus. Saya senang bisa membantunya dan juga tim ini kapanpun saya bisa,” lanjutnya.

Baca Juga: Rudiger Coba Segala Cara untuk Tinggalkan Chelsea

“Saya rasa terus bekerja keras dan membuktikan diri anda setiap hari adalah tantangan yang besar. Saya ingin bermain sebanyak mungkin dan itu target saya, namun yang pertama dan terutama saya ingin membantu tim saya.”

“Setiap pemain tentu ingin bermain di setiap pertandingan, namun kami harus menghormati manajer, dan kami tahu bahwa kami akan mendapatkan kesempatan di sepanjang musim ini,” tuntas pemain berusia 31 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini