Joachim Low Kecewa Berat Jerman Hanya Main Imbang Lawan Turki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 51 2290455 joachim-low-kecewa-berat-jerman-hanya-main-imbang-lawan-turki-J8uk7y6Npj.jpg Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low (Foto: Der Panzer)

COLOGNE - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, kecewa berat usai timnya hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Turki di laga persahabatan, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB.

Der Panzer -julukan Timnas Jerman- sejatinya unggul lebih dulu jelang turun minum. Hal itu terjadi setelah Gelandang mereka, Julian Draxler mencetak gol pada menit 45+1.

Namun, tim tamu memberikan perlahan ketat di babak kedua. Turki berhasik memperkecil ketertinggalan lewat gol Ozan Tufan empat menit babak kedua baru di mulai.

Kai Havertz dan rekan-rekan kemudian kembali memimpin berkat aksi Florian Neuhaus yang kemudian dibuat imbang kembali oleh penyerang Turki Efecan Karaca.

BACA JUGA: Saling Berbalas Gol, Jerman vs Turki Berakhir dengan Skor 3-3

Tim tuan rumah juga nyaris membungkus kemenangan setelah Luka Waldschmidt memperkecil ketertinggalan di menit ke-81. Sayang, kemenangan di depan mata kemudian sirna setelah Kenan Karaman ikut menyumbangkan gol untuk Turki beberapa menit jelang bubaran.

“Masalahnya sudah ada sejak lama. Tim yang belum pernah bermain bersama seperti ini, tidak bisa disalahkan. Itu juga terjadi pada pemain lain. Saya kecewa dan kecewa, itu kata yang tepat,” ujar Low, seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (8/10/2020).

"Ada beberapa alasan. Salah satunya adalah konversi peluang kami, mereka tidak akan kembali dari ketertinggalan 3-2. Anda harus mampu mengatasi tekanan saat menguasai bola dan tidak terus memberikannya dalam situasi yang mudah,” lanjut Low.

"Anda perlu menerima bola dan bersikap tegas dengannya. Jika Anda tidak melakukan beberapa hal dengan baik, Anda akan kebobolan. Kami tidak bisa membiarkan gol selama periode ini. Kami akan mengerjakan ini ketika semua pemain sudah siap. kembali. Kita perlu membicarakan hal ini,” sambungnya.

“Setelah beberapa pertandingan dibatalkan dan penundaan Euro 2020 ke tahun depan, Jerman telah bermain imbang di ketiga pertandingan mereka tahun kalender ini, dengan hasil imbang 1-1 melawan Spanyol dan Swiss di pertandingan lainnya,” ujarnya lagi.

“Mereka akan memiliki kesempatan untuk bangkit kembali pada hari Sabtu dalam pertandingan Nations League melawan Ukraina - yang unggul 7-1 oleh Prancis - sebelum menyelesaikan jeda internasional dengan pertandingan melawan Swiss di kompetisi yang sama,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini