Pemain Arema FC Bruno Smith Positif Covid-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 49 2290164 pemain-arema-fc-bruno-smith-positif-covid-19-zjolJfHuDE.jpeg Bruno Smith (Foto: Instagram/@aremaofficial)

MALANG – Pemain asing Arema FC, Bruno Smith, terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil pemeriksaan tes swab Bruno Smith keluar pada Selasa 6 Oktober 2020.

Dokter tim Arema FC dr. Nanang Triwahyudi membenarkan informasi Bruno Smith yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bruno Smith

“Iya betul, swab PCR positif Selasa kemarin,” jawab dr Nanang saat dihubungi okezone, Rabu malam (7/10/2020).

Ia menduga Bruno tertular Covid-19 saat sebelum tiba di Malang. Dugaan itu ia sampaikan mengingat selama di Malang dan saat bergabung dengan Arema FC, protokol kesehatan Covid-19 dijalankan dengan sangat ketat.

Baca juga Arema FC Resmi Kontrak Pemain Asal Brasil Bruno Smith

“Karena ada riwayat pernah terpapar sebelumnya maka kemungkinan sudah tidak infeksius/sisa dari infeksi sebelumnya,” ucapnya kembali.

Namun dr. Nanang memastikan bila kondisi playmaker asal Brasil ini dalam kondisi sehat dan tanpa gejala. Kini Bruno tengah menjalani isolasi mandiri di suatu tempat yang telah disiapkan manajemen Singo Edan -julukan Arema FC.

“Kondisinya sehat, dia tanpa gejala apa-apa, sekarang di safe house yang disediakan Arema, lokasi kami rahasikan,” terangnya.

Nantinya seluruh orang yang berkontak erat dengan Bruno akan menjalani tes serologi, dengan berbasis tes antibodi yang lebih cepat dan akurat dalam pembuktiaan apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Namun saat ditanya mengapa tidak langsung tes swab, dr. Nanang menyebut karena keterbatasan kemampuan.

“Ada enam orang yang kontak erat dari pemain dan official. Kita akan lakukan tes serologi. Nanti kalau serologi reaktif, baru tes swab, kenapa tidak swab langsung, kita terbatas kemampuannya,” tukasnya.

Sebagai informasi Bruno Smith sendiri baru bergabung sekitar tiga hari bersama Arema FC. Pemain berusa 28 tahun ini baru dikontrak Arema FC untuk memenuhi kuota pemain asing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini