Kesenjangan Gaji Jadi Sumber Perseteruan Neymar dengan Gonzalez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 51 2289808 kesenjangan-gaji-jadi-sumber-perseteruan-neymar-dengan-gonzalez-tKLRGHYgnp.jpg Neymar vs Marseille (Foto: PSG)

PARIS – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, sempat terlibat perselisihan dengan penggawa Marseille, Alvaro Gonzalez. Hal itu terjadi saat PSG bersua Marseille di Liga Prancis pada Senin 14 September 2020 dini hari WIB.

Keributan itu diduga dipicu aksi Alvaro Gonzalez yang diduga mengucapkan kata-kata bernada rasis kepada Neymar Jr. Pemain asal Brasil itu tidak terima, dan langsung menghajar Alvaro dari belakang. Tindakan itu lantas memicu keributan di antara pemain kedua kesebelasan.

Tidak terima karena disalahkan begitu saja, Gonzalez pun menerangkan bahwa sebenarnya Neymar yang membuat ulah lebih dahulu. Saat pertandingan masih berlangsung, Neymar mencoba memprovokasi Gonzalez.

Baca juga: Gagal Gabung Man United, Dembele Akan Ditendang Barcelona pada Januari 2021

Neymar vs Alvaro Gonzalez

Pemain bintang berpaspor Brasil itu disebut Gonzalez dengan bangga memamerkan gajinya yang berjumlah 620 ribu pounds atau sekira Rp11,7 miliar per pekan. Neymar menyebut bahwa gajinya dalam sepekan tersebut sama dengan bayaran Gonzalez selama setahun.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Gonzalez geram, hingga kemudian terjadilah perkelahian di antara mereka. Akan tetapi, Gonzalez menyangkal kalau dirinya telah melakukan tindakan rasissme terhadap Neymar.

“Neymar mengatakan kepada saya bahwa dia lebih unggula dalam satu hari apa yang saya peroleh dalam setahun, dan itu benar. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sangat senang dengan gaji saya,” beber Gonzalez, seperti dilansir dari The Sun, Rabu (7/10/2020).

"Seluruh pertandingan Neymar hari itu sangat disayangkan, penuh dengan provokasi," lanjut bek berkebangsaan Spanyol tersebut.

Laga yang digelar di Stadion Parc des Princess itu pada akhirnya berujung ricuh. Keributan kecil. Wasit bahkan harus mencabut lima lembar kartu merah dari kantongnya (tiga untuk PSG dan dua Marseille).

Lebih sial lagi, PSG kalah dengan skor 0-1 dalam laga tersebut. Neymar pun dihukum tidak boleh tampil sebanyak dua pertandingan. Sedangkan Gonzalez lepas dari hukuman ini karena tidak terbukti bersalah.

Meski begitu, Gonzalez sempat mendapat ancaman pembunuhan dari orang tidak dikenal. Informasi kontak Gonzalez pasalnya bocor setelah berseteru dengan Neymar tersebut, sehingga orang asing dapat menghubunginya dan menebar teror.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini