Persib Bandung Kembali Berlatih Pekan Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 49 2290009 persib-bandung-kembali-berlatih-pekan-ini-ZZlGmaBG4P.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Persib Bandung akan kembali menggelar sesi latihan pada pekan ini, setelah tim pelatih melakukan rapat, Rabu (7/10/2020). Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan timnya telah menyusun program latihan yang akan disajikan kepada para pemain untuk satu bulan ke depan.

“Kami menggelar rapat khusus pelatih. Kami menentukan jadwal latihan terbaru dan ini masih mengacu kepada rencana liga akan kembali berlanjut pada November,” kata Robert mengutip laman Persib.

Foto/Persib Bandung

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan bahwa skuad Maung Bandung akan melakukan latihan pada Jumat, 9 Oktober 2020. Nantinya latihan akan dilaksanakan di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik.

Baca juga: Saran Pelatih Persib Bandung untuk Febri Hariyadi

“Di hari Jumat nanti kami akan berlatih di Arcamanik, dan kami akan melakukan sesi latihan sebelum game internal,” ujarnya.

Sebenarnya, Persib ingin kembali berlatih pada Kamis 8 Oktober 2020. Namun, latihan urung dilaksanakan karena alasan keamanan.

“Kami sebetulnya berencana untuk berlatih mulai Kamis besok. Tapi karena pertimbangan keamanan, jadi kami harus membatalkan itu,” ungkap Roberts.

Sebelumnya, Liga 1 2020 ditunda karena tidak mendapat izin dari kepolisian. Hal itu membuat Roberts memberikan libur kepada anak asuhnya selama sepekan.

Meski demikian, kapten Persib, Supardi Nasir tak lantas berleha-leha di kampung halamannya. Ia tetap menjalani program latihan mandiri dan bersiap kembali ke Bandung untuk memulai latihan bersama pada Kamis, 8 Oktober 2020.

"Dalam waktu dekat, sebelum tanggal 8 ini saya kembali ke Bandung. Untuk penundaan (kompetisi) sendiri paling membutuhkan adaptasi sedikit. Insya Allah saya siap lagi memulai latihan dan mood ini masih terjaga dalam menjalankan persiapan," tegasnya.

"Memanfaatkan waktu bersama keluarga untuk refresh karena dua bulan ini kita terus digenjot latihan. Program latihan mandiri dari pelatih juga sangat membantu menjaga kebugaran pemain," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini