Pochettino Gemar Pakai Pemain Latin, memang Cocok dengan Tradisi Man United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 45 2289764 pochettino-gemar-pakai-pemain-latin-memang-cocok-dengan-tradisi-man-united-DzmEBRLUXT.jpg Pochettino kembali dikaitkan dengan Man United. (Foto: Instagram/@mrspochettino)

MANCHESTER – Ketika menangani Tottenham Hotspur dari 2014-2019, Mauricio Pochettino gemar mendatangkan pemain-pemain asal Amerika Selatan. Hampir di setiap bursa transfer musim panas, Pochettino mendaratkan pemain latin ke markas Tottenham.

Sejumlah pemain latin yang didatangkan Pochettino sewaktu membesut Tottenham adalah Federico Fazio (Argentina), Juan Pablo Gonzalez Velasco (Kolombia), Davinson Sanchez (Kolombia), Paulo Gazzaniga (Argentina), Juan Foyth (Argentina), Lucas Moura (Brasil) dan Giovanni Lo Celso (Argentina).

Lucas Moura

(Lucas Moura, salah satu pemain latin yang didatangkan Pochettino ke Tottenham)

Nama-nama di atas tidak hanya duduk di bangku cadangan. Saat ini Davinson Sanchez, Lo Celso dan Lucas Moura merupakan pemain andalan pelatih Tottenham, Jose Mourinho.

Sekarang yang jadi pertanyaan, kebiasaan Pochettino di atas akan dilanjutkan jika terpilih sebagai pelatih Man United? Sekadar informasi, nama Pochettno digadang-gadang akan menjadi pelatih Man United selanjutnya.

Menurut laporan Daily Mail, manajemen Man United sudah menghubungi Pochettino untuk meminta kesediaan pelatih 48 tahun tersebut membesut The Red Devils. Namun, seperti yang sudah ditanyakan di atas, jika benar menangani Man United, masihkah Pochettino melanjutkan kegemarannya mendaratkan pemain latin?

BACA JUGA: Mauricio Pochettino Bikin Man United Beraroma Latin, Kenapa?

Sekadar informasi, Man United kurang akrab dengan pemain-pemain latin. Sejumlah pemain latin berkategori bintang yang mendarat di Old Trafford, mayoritas gagal.

Beberapa di antaranya adalah Angel Di Maria (Argentina), Alexis Sanchez (Cile), Juan Sebastian Veron (Argentina), Diego Forlan (Uruguay) dan Radamel Falcao (Kolombia). Bahkan untuk mendatangkan Di Maria, Man United hingga memecahkan rekor transfer klub seharga 59,7 juta pounds atau sekira Rp1,13 triliun!

Angel Di Maria

(Man United pecahkan rekor transfer klub untuk datangkan Di Maria dari Real Madrid pada 2014)

Untuk Alexis Sanchez, ia tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah Man United. Ketika membela Man United, gaji Sanchez mencapai 500 ribu pounds atau sekira Rp9,5 miliar per pekan.

Karena itu, Pochettino mesti berpikir dua kali untuk mendatangkan pemain latin ke Old Trafford. Meski begitu, Pochettino bisa memanfaatkan sejumlah nama latin yang ada di skuad Man United saat ini.

Mereka ialah Sergio Romero (Argentina), Fred (Brasil), Alex Telles (Brasil), Marcos Rojo (Argentina), Edinson Cavani (Uruguay) dan Facundo Pallestri (Uruguay). Sebagian dari mereka baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020, yakni Telles, Pallestri dan Cavani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini