Share

Deskripsikan Penampilan Tottenham saat Gebuk Man United, Mourinho: Luar Biasa

Andika Pratama, Okezone · Selasa 06 Oktober 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 45 2289288 deskripsikan-penampilan-tottenham-saat-gebuk-man-united-mourinho-luar-biasa-3uOwV65tkv.jpg Tottenham Hotspur (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

MANCHESTER – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mendeskripsikan penampilan timnya saat mengalahkan Manchester United pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021. Mourinho menyatakan penampilan The Lilywhites –julukan Tottenham– luar biasa.

Tottenham tampil apik dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Minggu 4 Oktober 2020 tersebut. Kendati demikian, Tottenham tertinggal lebih dulu dari Man United melalui tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit kedua.

Jose Mourinho (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Namun, gol Tanguy Ndombele pada menit keempat seketika membuyarkan keunggulan Man United. Ketika kedudukan imbang 1-1, Son Heung-min menjadi sosok yang membawa Tottenham unggul pada menit ketujuh.

Setelah itu, Tottenham semakin diuntungkan dengan kartu merah Anthony Martial pada menit ke-28. Unggul jumlah pemain membuat Tottenham semakin leluasa dalam menggempur pertahanan Man United.

BACA JUGA: Tottenham Bantai Man United 6-1, Mourinho Tak Mau Jemawa

Pasukan Jose Mourinho pun menambah pundi-pundi golnya melalui aksi Son (37’), Harry Kane (30’ dan 79’), dan Serge Aurier (51’). Tottenham pun menang telak 6-1 atas Man United pada pekan keempat.

Kemenangan di kandang Man United adalah hasil yang amat bagus, karena sangat penting. Akan tetapi, Mourinho sejatinya juga tidak masalah jika Tottenham meraih hasil imbang asalkan tidak kalah.

Menurut Mourinho, paling penting adalah mental para pemain Tottenham yang bertanding, untuk meraih kemenangan. Mourinho menilai mental pemenang harus dimiliki The Lilywhites –julukan Tottenham.

“Saya bilang kepada pemain dalam beberapa hari terakhir, 1.000 kali, hasil bagus di Old Trafford adalah menang. Tentu kalau imbang juga bukan hasil yang buruk, tetapi itulah mental yang harus kami punya,” ujar Mourinho, melansir dari Mirror, Selasa (6/10/2020).

BACA JUGA: Man United Kena Bantai Tottenham, Performa Maguire Disebut seperti Bocah

Secara keseluruhan, Mourinho puas dengan penampilan Tottenham yang disebutnya, luar biasa. Kemenangan atas Man United mengangkat posisi Tottenham di klasemen sementara. Harry Kane dan kawan-kawan menempati posisi keenam dengan koleksi tujuh poin.

“Penampilan kemarin luar biasa, hasil yang luar biasa. Kami punya tujuh poin, jadi posisi kami di klasemen lumayan bagus,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini