Share

Tottenham Bantai Man United 6-1, Mourinho Tak Mau Jemawa

Andika Pratama, Okezone · Selasa 06 Oktober 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 45 2289254 tottenham-bantai-man-united-6-1-mourinho-tak-mau-jemawa-qTbzTwUHBo.jpg Jose Mourinho (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

MANCHESTER Tottenham Hotspur mencatatkan hasil positif pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021. Tottenham secara mengejutkan menang telak 6-1 atas Manchester United di Old Trafford, Minggu 4 Oktober 2020, malam WIB.

Kemenangan itu membuat banyak pihak menjagokan Tottenham dalam perburuan trofi Liga Inggris. Akan tetapi, Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, tidak mau jemawa dengan satu hasil positif meski itu merupakan kemenangan telak atas Man United.

Son Heung-min vs Man United (Foto: Premier League)

Mourinho hanya menegaskan bahwa skuad Tottenham musim ini lebih kuat ketimbang sebelumnya. Sebab, sang Pemilik, Daniel Levy, berinvestasi cukup besar pada bursa transfer musim panas 2020.

“Saya tidak tahu apakah kami bisa meraih trofi atau tidak. Saya tahu kami bekerja sangat keras dan baik, untuk waktu yang lama, sejak kami bersama," ujar Mourinho, melansir dari Mirror, Selasa (6/10/2020).

BACA JUGA: Man United Kena Bantai Tottenham, Performa Maguire Disebut seperti Bocah

"Musim ini, Tn. (Daniel) Levy dan struktur klub jelas telah memberi kami skuad yang jauh lebih baik. Target kami adalah memenangi setiap pertandingan,” katanya.

Mourinho telah menjelaskan bahwa target Tottenham adalah meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Akan tetapi, juru taktik asal Portugal itu tahu bahwa hampir tidak mungkin melakukannya di Liga Inggris.

Mourinho menilai Tottenham pasti akan menerima hasil imbang dan kekalahan. Tottenham bahkan telah merasakan kedua hal itu di kandang sendiri, Tottenham Stadium. Tottenham kalah 0-1 dari Everton pada pekan perdana dan imbang 1-1 saat melawan Newcastle.

Mourinho menekankan yang terpenting, adalah bertanding dengan tekad untuk meraih kemenangan. Itu yang diharapkan Mourinho dari Harry Kane dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Man United Kalah 1-6 dari Tottenham, McTominay: Kami Semua Sangat Terluka

“Tentu kami tidak akan begitu, kami juga kan kalah, seperti kami kalah melawan Everton dan imbang, seperti yang terjadi melawan Newcastle. Akan tetapi, targetnya adalah kami menghadapi setiap pertandingan untuk menang,” tutur mantan juru taktik Man United itu.

Sementara itu, kemenangan atas Man United mengangkat posisi Tottenham di klasemen sementara. The Lilywhites –julukan Tottenham– kini menempati posisi keenam dengan koleksi tujuh poin. Tottenham berselisih lima poin dari pimpinan klasemen sementara, Everton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini