Dihajar Tottenham 1-6, Shaw: Man United Tidak Seharusnya Kalah seperti Ini

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 45 2288372 dihajar-tottenham-1-6-shaw-man-united-tidak-seharusnya-kalah-seperti-ini-XpmuX5Kh7t.jpg Luke Shaw mencoba menjegal Son Heung-min (Foto: Premier League)

MANCHESTER Fullback Manchester United, Luke Shaw, mengaku malu dengan kekalahan telak 1-6 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, di Stadion Old Trafford. Ia lantas meminta maaf kepada semua pihak.

Setan Merah sesungguhnya mampu unggul cepat pada menit kedua lewat penalti Bruno Fernandes. Namun, keunggulan itu sirna dalam waktu singkat gara-gara kesalahan di lini belakang. Tanguy Ndombele mampu menyamakan skor di menit keempat.

Setelah itu, Son Heung-min membawa tim tamu unggul pada menit ketujuh. Setelah itu, Spurs menggelontorkan tiga gol lagi hingga unggul 4-1 saat jeda. Selepas turun minum, mereka menambah dua gol lagi untuk menggenapkan skor menjadi 6-1.

Baca juga: Tottenham Hotspur Pesta Gol ke Gawang Man United di Old Trafford

Son Heung-min memperdaya David de Gea (Foto: Premier League)

Kekalahan tersebut jelas terasa menyesakkan buat Man United dan juga Luke Shaw. Ia menilai, seluruh pemain seperti kurang berkonsentrasi dan terus melakukan kesalahan. Akibatnya, kekalahan memalukan harus ditelan.

“Ini adalah bukti kurangnya konsentrasi dan rangkaian kesalahan. Sungguh menyakitkan. Man United tidak seharusnya kalah seperti ini. Sungguh menyakitkan dan memalukan. Kami membuat banyak orang kecewa, diri sendiri, dan juga staf klub,” papar Luke Shaw usai pertandingan, dikutip dari BBC, Senin (5/10/2020).

“Ketika harus bermain dengan 10 orang, mungkin kami sudah menyerah. Tidak ada cukup karakter di lapangan. Kami terlalu diam dan naif,” sambung pemain belakang berkebangsaan Inggris itu.

Ya, Setan Merah memang harus bermain dengan 10 orang setelah Anthony Martial dikartu merah pada menit 30. Striker asal Prancis itu dinyatakan bersalah karena memukul Erik Lamela. Setelah bermain dengan 10 orang, Tottenham Hotspur leluasa mengacak pertahanan Iblis Merah.

Kekalahan tersebut tentu terasa memalukan. Namun, bagi Luke Shaw, masih ada sedikit keberuntungan. Setelah pekan keempat, Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan. Waktu istirahat itu akan digunakan untuk mengevaluasi segala hal.

“Kami harus banyak bercermin. Kami sangat jauh dari yang lain saat ini. Mungkin sedikit beruntung kami akan mendapat jeda dua pekan sekarang,” lanjut Luke Shaw.

“Sungguh memalukan. Saya benar-benar merasa malu di atas lapangan. Kami membutuhkan refleksi panjang pada diri sendiri,” tutup pemain berusia 25 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini