Thomas Tuchel Puas PSG Pesta Gol ke Gawang Angers

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 51 2287755 thomas-tuchel-puas-psg-pesta-gol-ke-gawang-angers-QQXOGZeUg8.jpg PSG (Foto: Laman resmi PSG)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan keempatnya di Liga Prancis 2020-2021. Les Parisiesn –julukan PSG– menang dengan skor telak 6-1 atas Angers di Parc des Princes, Sabtu (3/10/2020), dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Pelatih PSG, Thomas Tuchel, puas.

Tuchel sangat puas dengan penampilan para pemain PSG dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, juru taktik asal Jerman itu tetap melihat ada kekurangan dari penampilan PSG dalam beberapa momen.

Thomas Tuchel (Foto: Laman resmi PSG)

Kekurangan itu tidak berbuah petaka untuk PSG. Pasukan Tuchel tetap mampu menggilas Angers melalui gol-gol yang dicetak Alessandro Florenzi (7’), Neymar Jr (36’ dan 47’), Julian Drazler (57’), Idrissa Gueye (71’), dan Kylian Mbappe (84’).

“Kami menjalani 15 menit pertama yang bagus, kemudian periode 20 menit yang kurang bagus, sebelum babak kedua yang bagus. Ada lebih banyak intensitas saat breakdown,” ujar Tuchel, menyadur dari laman resmi PSG, Sabtu (3/10/2020).

BACA JUGA: Wenger Ceritakan Kisahnya Tolak Guardiola hingga Hampir Jadi Manajer Man United

“Kami menekan dengan baik, melakukan banyak upaya saat bertahan dan menyerang. Kami menciptakan banyak peluang. Kami mencetak banyak gol, itu bagus,” tuturnya.

Kemenangan atas Angers menandakan PSG telah kembali ke jalur yang tepat, setelah sempat terseok-seok pada awal musim ini. PSG memulai musim ini dengan dua kekalahan beruntun dari RC Lens (0-1) dan Olympique Marseille (0-1).

Hasil buruk itu membuat PSG terjerembab ke papan bawah klasemen sementara. Akan tetapi, keadaan berubah seiring berjalannya waktu sesuai prediksi Tuchel.

Sejak awal, juru taktik berumur 47 tahun itu meyakini PSG akan kembali ke performa terbaik dan meraih kemenangan seiring bertambahnya jumlah pertandingan. Penyebab PSG tampil buruk pada awal musim ini kemungkinan besar dikarenakan minimnya persiapan saat pramusim.

BACA JUGA: Berkat Neymar dan Mbappe, PSG Pesta Gol ke Gawang Angers

“Tim sedang berkembang, seperti yang diharapkan. Kami membutuhkan beberapa pertandingan (untuk tampil apik),” ucapnya.

Tuchel senang dengan kemenangan besar PSG, tetapi ia meminta para pemainnya tidak lengah karena jadwal padat menanti mereka setelah jeda internasional. “Kembalinya kami setelah jeda internasional akan sangat intens, terutama dengan Liga Champions,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini