Wenger Ceritakan Kisahnya Tolak Guardiola hingga Hampir Jadi Manajer Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 51 2287699 wenger-ceritakan-kisahnya-tolak-guardiola-hingga-hampir-jadi-manajer-man-united-5y6DXaADj7.JPG Arsene Wenger (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON Arsene Wenger merupakan salah satu manajer terbaik yang pernah ada di Liga Inggris. Saat menangani Arsenal, Wenger sukses mengantar The Gunners menjuarai turnamen tersebut sebanyak tiga kali.

Bahkan, bisa dibilang skuad Arsenal besutan Wenger pada medio 1990-an akhir hingga 2000-an awal merupakan tim yang disegani di dunia. Pada saat itu, banyak pemain hebat ingin bergabung dengan Arsenal, termasuk Josep Guardiola.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wenger. Sebab, Guardiola meminta langsung kepada Wenger agar mau merekrut dirinya. Kendati demikian, manajer berkebangsaan Prancis tersebut menolak Guardiola. Pasalnya, Wenger sudah memiliki banyak gelandang top di skuadnya saat itu.

Baca juga: Solskjaer Koreksi Ucapannya Terkait Aktivitas Transfer Man United

Josep Guardiola

“Saat Guardiola masih menjadi pemain, dia datang ke rumah saya untuk meminta bermain untuk Arsenal. Saat itu saya memiliki (Patrick) Vieira. Saya memiliki Gilberto Silva. Saya tidak bisa membawanya," beber Wenger, dikutip dari Goal, Sabtu (3/10/2020).

Karena prestasinya yang membanggakan bersama Arsenal, Wenger pun diminati oleh banyak klub top dunia. Bahkan, Manchester United pernah memiliki niatan untuk merekrut Wenger. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh The Professor -julukan Wenger.

“Saya tidak akan memberitahu Anda itu (kapan tepatnya Man United mencoba mengontrak Wenger). Tapi saya bisa memberitahu Anda bahwa Man United menawari saya pekerjaan itu," jelas pria 70 tahun tersebut.

Tidak hanya Man United, pada saat tahun-tahun terakhir Wenger di Arsenal, ia juga ditawari pekerjaan untuk menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, Wenger lagi-lagi selalu menolaknya karena ia masih ingin membesut The Gunners.

“Saya ditawari pekerjaan itu (dari PSG) beberapa kali,” jelas Wenger.

Thierry Henry dan Arsene Wenger

Wenger pada akhirnya baru angkat kaki dari Arsenal pada akhir musim 2017-2018. Ketika itu, prestasi Arsenal tengah merosot dan mulai kesulitan untuk bisa finis di jajaran empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Banyak fans Arsenal menilai bahwa sudah seharusnya The Gunners melakukan perubahan dengan melakukan pergantian manajer. Maklum saja, pasalnya Wenger telah membesut Arsenal selama 22 tahun lamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini