Idolakan Dani Alves, Sergino Dest Belajar dari YouTube

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 46 2287716 idolakan-dani-alves-sergino-dest-belajar-dari-youtube-68fb88XB2g.jpg Sergino Dest (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Rekrutan anyar Barcelona, Sergino Dest, mengungkapkan bahwa ia mengidolakan sosok Dani Alves yang sejatinya merupakan mantan penggawa Blaugrana. Bahkan, Dest berusaha keras untuk bisa menjadi pemain seperti Alves.

Sama halnya dengan Alves, Dest juga berposisi sebagai fullback. Maka dari itu Dest menjadikan Alves sebagai panutan lantaran ia melihat dirinya sendiri memiliki gaya bermain yang serupa dengan bek berkebangsaan Brasil tersebut.

Untuk mengasah kemampuannya agar menjadi seorang fullback yang andal, Dest mengaku sering menonton permainan Alves di YouTube. Menurutnya, hal itu membantunya untuk berkembang karena menonton permainan Alves membuatnya menambah wawasan.

Baca juga: AC Milan Capai Kesepakatan dengan Man United untuk Transfer Diogo Dalot

Dani Alves

Kendati demikian, Dest juga tidak hanya akan mengandalkan YouTube untuk meningkatkan permainannya. Sebagai seorang pemain yang masih 19 tahun dan minim pengalaman, ia juga akan meminta masukan dari rekan-rekan setimnya, utamanya mereka yang sudah bermain di level tertinggi.

“Saya melihat banyak video di YouTube tentang Dani Alves, yang menjadi referensi saya, dan saya masih belajar darinya. Saya ingin bertanya kepada semua anggota skuad. Saya akan mencoba menjadi seperti Dani Alves, dia adalah panutan saya," beber Dest, dikutip dari Marca, Sabtu (3/10/2020).

Di Barca, Dest akan bersaing memperebutkan posisi starter fullback kanan dengan Sergi Roberto. Meski begitu, Dest tak lantas menjadikan Sergi sebagai rivalnya. Justru, ia melihat Sergi sebagai seorang mentor.

Bek keturunan Belanda itu bahkan memuji Sergi sebagai seorang pemain yang fantastis. Menurutnya, ia akan menjadi lebih cepat berkembang jika bisa belajar langsung dari seorang pemain hebat seperti Sergi.

"Dia adalah pemain yang fantastis, dia memiliki kualitas yang hebat. Yang paling saya ingat adalah dia mencetak gol melawan PSG. Dia adalah pemain sepakbola yang hebat dan saya berharap untuk belajar darinya dan semua orang akan memberi saya nasihat," terang Dest.

Sergi Roberto

"Saya berharap dapat menemukan tempat saya di tim, memainkan permainan yang bagus dan berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya sampai di sini. Ada banyak orang yang telah membantu saya. Saya ingin menyampaikan terima kasih secara umum," tandasnya.

Dest ditebus Barca dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 21 juta euro atau sekira Rp366,2 miliar. Ia menandatangani konrak berdurasi lima tahun yang disertai dengan klausul penebusan sebesar 400 juta euro (Rp6,9 triliun).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini