Bantai Maccabi Haifa, Tottenham Melaju ke Fase Grup Liga Eropa 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 51 2287117 bantai-maccabi-haifa-tottenham-melaju-ke-fase-grup-liga-eropa-2020-2021-pjiTgNEeKZ.jpg Tottenham Hotspur vs Maccabi Haifa (Foto: @SpursOfficial/Twitter)

LONDON – Tottenham Hotspur berhasil meraih hasil maksimal ketika menjalani babak playoff Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Maccabi Haifa, The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil menang telak dengan skor akhir 7-2 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB, Tottenham memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Tottenham hanya butuh 2 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Maccabi melalui gol dari Harry Kane.

Akan tetapi setelah unggul, Tottenham justru kedodoran. Mereka beberapa kali mendapatkan tekanan dari tim tamu. Alhasil, Maccabi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Tjaronn Chery di menit ke-17.

Tottenham Hotspur vs Maccabi Haifa

Skor 1-1 sendiri hanya bertahan 3 menit, setelah Tottenham berhasil kembali unggul pada menit ke-20. Kali ini giliran Lucas Moura yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya yang meneruskan umpan dari Steven Bergwijn meluncur deras ke dalam gawang Maccabi.

Baca Juga: Hadirnya Bale di Tottenham Tingkatkan Popularitas Liga Inggris Musim Ini

Jelang turun minum, Tottenham berhasil mencetak dua gol tambahan ke gawang Maccabi. Adalah Giovanni Lo Celsco yang berhasil mencetak kedua gol tersebut, sekaligus membawa Tottenham unggul 4-1 atas Maccabi di paruh pertama.

Pada babak kedua, Tottenham dikejutkan dengan gol kedua Maccabi pada pertandingan ini yang dicetak oleh Nikita Rukavytsya melalui titik putih pada menit ke-52. Rukavytsya berhasil mengeksekusi sepakan penaltinya dengan mulus dan mampu mengelabui Joe Hart.

Akan tetapi hanya berjarak 4 menit, giliran Tottenham yang mendapatkan hadiah penalti di pertandingan ini. Kane yang dipercaya maju sebagai algojo pun berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Tottenham 5-2 Maccabi.

Pada menit ke-74, Kane berhasil melengkapi catatan hattrick-nya pertandingan ini, sekaligus membawa Tottenham menambah keunggulan mereka jadi 6-2 atas Maccabi. Ya, Kane berhasil menceploskan bola usai tembakannya tak mampu dibendung oleh kiper Maccabi.

Baca Juga: Resmi Perkuat Tottenham, Giggs Percaya Bale Akan Kembali Tajam

Di pengujung laga, Tottenham kembali mendapatkan hadiah penalti usai Kane dilanggar oleh salah satu pemain bertahan Maccabi. Kali ini yang dipercaya mengeksekusi sepakan penalti itu adalah Dele Alli. Ia pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan membawa Tottenham unggul 7-2 aatas Maccabi.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Tottenham pun berhasil menyelesaikan laga kontra Maccabi dengan menang 7-2. Kemenangan itu pun membawa Tottenham berhasil lolos ke fase grup Liga Eropa 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini