Pertama Kalinya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bertemu di Fase Grup Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287192 pertama-kalinya-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-bertemu-di-fase-grup-liga-champions-Gm1z1hcedb.jpg Ronaldo dan Messi akan berduel di Fase Grup Liga Champions 2020-2021. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

UNDIAN Fase Grup Liga Champions 2020-2021 dilangsungkan di Kota Jenewa, Swiss pada Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB. Hasilnya dalam pengundian tersebut, dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona), tergabung di grup yang sama.

Sebelum pengundian dilakukan, Juventus dan Barcelona memang memiliki kemungkinan untuk berada di grup yang sama. Sebab, Juventus ditempatkan di pot 1, sedangkan Barcelona berada di pot 2.

Cristiano Ronaldo

Setelah undian dilakukan, Juventus dan Barcelona ditempatkan di grup yang sama, yakni Grup G Liga Champions 2020-2021. Nantinya, Juventus dan Barcelona akan bersaing dengan Dynamo Kyiv (Ukraina) dan Ferencvaros (Hungaria) untuk memperebutkan dua slot lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Pertemuan Cristiano Ronaldo dan Messi di Liga Champions bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan Messi telah bertemu lima kali di ajang ini. Hanya saja, ini merupakan yang pertama bagi Cristiano Ronaldo dan Messi bersua di Fase Grup Liga Champions.

Dalam lima pertemuan sebelumnya, baik Cristiano Ronaldo dan Messi bertemu di fase akhir-akhir Liga Champions. Pertemuan pertama Cristiano Ronaldo dan Messi tersaji di semifinal Liga Champions 2007-2008.

BACA JUGA: Nedved Tak Sabar Lihat Duel Ronaldo dan Messi di Grup G Liga Champions

Kala itu, Cristiano Ronaldo yang membela Manchester United lolos ke final setelah menang agregat 1-0 atas Barcelona di semifnal (leg I 0-0, leg II 1-0). Kemudian, pertemuan ketiga tersaji di final Liga Champions 2008-2009.

Kali ini, Messi yang berjaya, mengingat Barcelona menang 2-0 atas Man United. Bahkan, Messi mencetak gol kedua Barcelona via sundulan yang kemudian menaklukkan kiper Man United, Edwin van der Sar.

Cristiano Ronaldo

Kemudian, pertemuan keempat mereka tersaji di leg I semifinal Liga Champions 2010-2011. Kali ini, Cristiano Ronaldo sudah berseragam Real Madrid dan Messi masih setia membela Barcelona.

Hasilnya, Barcelona menang 2-0 atas Madrid dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu. Kemudian di leg II atau dalam laga yang digelar di Estadio Camp Nou, skor akhir laga Barcelona vs Madrid adalah 1-1. Alhasil, Barcelona lolos ke final setelah menang agregat 3-1 atas Madrid.

Melihat fakta di atas, Cristiano Ronaldo mandul tiap kali bertemu Barcelona di Liga Champions. Di sisi lain, Messi mencetak tiga gol dari lima pertemuan kontra tim Ronaldo di Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini