Hasil Liga Champions Semalam, Eks Klub Erling Haaland Lolos ke Fase Grup

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 261 2286496 hasil-liga-champions-semalam-eks-klub-erling-haaland-lolos-ke-fase-grup-gh6aaKqFzD.jpg Logo Liha Champions (Foto: uefa.com)

SEJUMLAH pertandingan leg kedua babak playoff Liga Champions musim 2020-2021 telah rampung dilangsungkan pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Dari tiga pertandingan yang dimainkan pada dini hari tadi, nyaris tidak ada kejutan berarti yang terjadi.

Hasil positif berhasil dipetik oleh RB Salzburg ketika menghadapi Maccabi Tel Aviv di Red Bull Arena. Dalam pertandingan ini, mantan klub Erling Haaland tersebut berhasil menang meyakinkan dengan skor akhir 3-1.

Ketiga gol kemenangan yang dicetak oleh RB Salzburg berhasil disumbangkan oleh Patson Daka (dua gol) serta eksekusi penalti Dominik Szoboszlai. Sementara gol balasan Maccabi dicetak oleh Eden Karzev. Dengan kemenangan ini, RB Salzburg pun lolos ke fase grup Liga Champions 2020-2021 dengan keunggulan 5-2 secara agregat dari Maccabi.

RB Salzburg

Kemenangan juga mampu didapatkan oleh klub papan atas Liga Denmark, yakni FC Midtjylland, ketika menjamu Slavia Praha di MCH Arena. Dalam pertandingan tersebut, FC Midtjylland berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Baca Juga: Manchester United Bisa Tergabung di Grup Neraka Liga Champions, Siapa Calon Lawannya?

Gol-gol kemenangan FC Midtjylland sendiri berhasil hadir dari aksi-aksi Sory Kaba (65’), Alexander Scholz (84’), Frank Onyeka (88’), dan Anders Dreyer (90+1). Sementara gol tunggal Slavia berhasil dicetak oleh Peter Olayinka di menit ke-3.

Sementara itu, hasil negatif justru harus didapatkan wakil Yunani, yakni PAOK, ketika menjamu Krasnodar di Stadio Toumbas. PAOK yang pada di leg pertama menelan kekalahan, gagal memanfaatkan kesempatan mereka bermain di kandang untuk mengubah keadaan.

Pasalnya dalam pertandingan tersebut, PAOK kembali harus menelan kekalahan 1-2 dari Krasnodar. Dua gol kemenangan Krasnodar sendiri berhasil disarangkan oleh Ioannis Michailidis (gol bunuh diri) dan Remy Cabella. Sedangkan gol balasan PAOK hadir dari kaki Omar El Kaddouri.

Baca Juga: Era Ronaldo dan Messi Berakhir, Mbappe dan Haaland Dominasi Top Skor Liga Champions?

Dengan begini lengkap sudah 32 klub yang bakal menghuni fase grup Liga Champions 2020-2021. Undian pembagian grup Liga Champions musim ini sendiri bakal berlangsung di Genewa pada 17.00 waktu setempat.

Berikut hasil lengkap Liga Champions yang berlangsung dini hari tadi:

FC Midtjylland 4 – 1 Slavia Praha

RB Salzburg 3 – 1 Maccabi Tel Aviv

PAOK 1 – 2 Krasnodar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini