Partai Penentuan, AC Milan Fokus Hadapi Play-off Liga Eropa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286424 partai-penentuan-ac-milan-fokus-hadapi-play-off-liga-eropa-WiknQolxwf.jpg Pemain AC Milan melakukan selebrasi (Foto: Laman Resmi AC Milan)

MILAN – AC Milan bakal menjalani pertandingan penentuan kala bertandang ke markas Rio Ave dalam laga play-off Liga Eropa 2020-2021. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Jumat 2 Oktober 2020 dini hari WIB.

Laga melawan Rio Ave itu sejatinya memiliki banyak makna bagi Milan. Karena, jika berhasil menang, maka Milan akan tampil di babak grup Liga Eropa 2020-2021. Dengan demikian, Rossoneri pun bakal mendapat dana tambahan sekira 20 juta euro.

Jika tampil di Liga Eropa, maka Milan akan memiliki jadwal kompetisi yang padat. Maka, manajemen Rossoneri akan melakukan perekrutan pemain lagi guna memperdalam skuad Milan. Ditambah dengan uang hadiah sebesar 20 juta euro, maka Milan akan bisa berbelanja lebih nyaman.

Baca juga: AC Milan Ada di Trek yang Tepat

AC Milan

Tampil di kompetisi Eropa juga menjadi nilai prestisius sendiri bagi Milan. Maka dari itu, saat ini para pemain dan segenap orang yang ada di kubu Milan benar-benar manruh fokusnya untuk peratndingan melawan Rio Ave tersebut.

"Kami berkonsentrasi untuk memenangkan pertandingan dengan penampilan yang meyakinkan. Inilah yang kami semua inginkan, dan kami tahu pentingnya pertandingan ini. Kami fokus pada Crotone, sekarang seluruh tim memikirkan Rio Ave,” ujar gelandang Milan, Sandro Tonali, mengutip dari Football Italia, Rabu (30/9/2020).

Jelang laga tersebut, Milan mendapat bantuan berharga karena Rafael Leao telah pulih dari cedera sehingga bisa ikut bertanding sejak menit awal. Tonali pun menerangkan bahwa seluruh pemain Milan siap memberikan 100 persen.

“Banyak pemain yang kembali (dari cedera) dan ini sangat penting. Dengan begitu banyak pertandingan, ada gunanya memiliki grup yang besar. Kami membutuhkan semua pemain dengan 100 persen dan kami harus tetap bersatu," jelas Tonali.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini