Skriniar Ungkap Kerenggangan Hubungannya dengan Conte

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 47 2286140 skriniar-ungkap-kerenggangan-hubungannya-dengan-conte-nfzBvQE0R9.jpg Bek Inter, Milan Skriniar (Foto: UEFA)

BRATISLAVA – Milan Skriniar merupakan salah satu penggawa Inter Milan yang santer diisukan bakal hengkang di bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, hingga memasuki hari-hari terakhir bursa transfer, Skriniar nyatanya masih bertahan di kubu Nerazzurri.

Skriniar sejatinya adalah salah satu bek terbaik yang ada di dalam skuad Inter. Akan tetapi, sejak Antonio Conte mengambil alih tim pada musim panas 2019, Skriniar mulai terpinggirkan.

Conte pasalnya menggunakan formasi 3-5-2. Sementara itu, Skriniar tak bisa menampilkan performa terbaiknya dalam skema tiga bek. Pemain berkebangsaan Slovakia itu lebih nyaman bermain dalam formasi empat bek.

Baca juga: Yang Pantas Bicara Scudetto Juventus dan Inter Milan, Bukan Atalanta

Milan Skriniar

Hal inilah yang kemudian memicu isu kepindahan Skriniar dari Inter. Skriniar sendiri mengungkapkan bahwa belakangan ini ia dan Conte tak banyak bicara. Ini seolah mengindikasikan bahwa hubungan antara Skriniar dan Conte tidak baik-baik saja.

Pada pertandingan pertama Inter di musim kompetisi 2020-2021 melawan Fiorentina, Conte kembali menerapkan formasi 3-5-2. Akan tetapi, dalam pertandingan tersebut Conte sama sekali tidak memainkan Skriniar.

Conte lebih memilih Aleksandar Kolarov, Alessandro Bastoni, dan Danilo D’Ambrosio, untuk mengawal lini pertahanan Nerazzurri. Padahal menurut Pelatih Timnas Slovakia, Pavel Hapal, Skriniar berada dalam kondisi yang siap untuk bertanding.

"Dia mengatakan pelatihnya tidak berbicara banyak kepadanya belakangan ini. Dia mungkin pergi, tapi dia tahu dia ada dalam rencana klub dan bahwa dia harus bertahan di Nerazzurri,” beber Hapal, mengutip dari Football Italia, Rabu (30/9/2020).

“Adapun bagi kami, dia siap. Dia berlatih dengan baik dan menurut saya, tidak akan ada masalah besar,” lanjut pelatih 51 tahun tersebut.

Sebagaimana yang Hapal katakana, Skriniar sebenarnya masih masuk ke dalam rencana Inter. Sebab, Manajemen Inter tak punya niatan menjual Skriniar setelah mereka melepas Diego Godin ke Cagliari. Akan tetapi, jika ada bek tengah baru yang bergabung, bukan tak mungkin Skriniar akan dilepas.

“Ada pertemuan dengan Tottenham untuk membahas ketertarikan mereka atas Milan Skriniar. Akan tetapi, kami memberi tahu mereka bahwa pemain tersebut tidak untuk dijual. Saat ini kami tidak berencana untuk menjual Skriniar setelah kepergian Diego Godin,” ujar Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini