Benevento Jadi Ujian Selanjutnya untuk Inter Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 03:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 47 2285897 benevento-jadi-ujian-selanjutnya-untuk-inter-milan-dDoAMpx3WJ.jpg Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

BENEVENTO Inter Milan melawan Benevento pada pekan ketiga Liga Italia 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Benevento, Stadio Ciro Vigorito, Rabu (30/9/2020), pukul 23.00 WIB.

Pertandingan yang merupakan partai tunda bagi Inter itu, dinilai sang Pelatih, Antonio Conte, akan cukup rumit untuk dilalui. Conte melihat banyak poin positif dari Benevento.

Antonio Conte (Foto: Laman resmi Inter Milan)

Conte menilai Benevento bukan tim sembarangan walaupun baru promosi dari Serie B. Juru taktik asal Italia itu berkaca pada penampilan Benevento musim lalu yang mampu menjuarai Serie B, dengan kondisi menyisakan banyak pertandingan.

Benevento bahkan telah bertambah kuat pada musim ini. Benevento meningkatkan kualitasnya dengan membeli enam pemain baru, yakni Kamil Glik, Federico Barba, Daam Foulan, Artur Lonita, Bryan Dabo, dan Gianluca Lapadula.

BACA JUGA: Barcelona Berhenti Kejar Tanda Tangan Lautaro Martinez

Selain kualitas, Conte juga menyoroti sosok yang menukangi Benevento, yaitu Filippo Inzaghi. Conte sangat mengenal Inzaghi karena pernah bermain bersama saat membela Juventus dan Tim Nasional (Timnas) Italia.

Menurut Conte, Inzaghi membuat Benevento memiliki karakter pemenang karena latar belakangnya sebagai pesepakbola sukses. Masa lalu akan membantu Inzaghi menaikkan mental para pemain Benevento ke level lebih tinggi sehingga tidak akan gentar melawan tim besar, seperti Inter.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sulit dalam segala aspek. Pada musim lalu, Benevento menikmati kiprahnya di Serie B dan telah mampu memenangkan liga dengan keadaan masih menyisakan banyak pertandingan,” kata Conte, menyadur dari laman resmi Inter, Rabu (30/9/2020).

“Mereka memiliki seorang pelatih yang merupakan rekan setim saya selama bertahun-tahun. Saya mengenalnya dengan baik dan tahu apa yang dapat diberikan untuk timnya, juga dalam hal karakter. Akan menjadi laga yang rumit,” tuturnya.

BACA JUGA: Conte Bisa Sukses jika Pemain Inter Lakukan Ini

Selain itu, kedua tim pun datang ke pertandingan tersebut dengan membawa rekor tidak terkalahkan di Liga Italia musim ini. Inter menang 4-3 atas Fiorentina pada pertandingan pertama. Sementara itu, Benevento menang tipis 3-2 atas Sampdoria. Perjalanan kedua tim hingga sekarang meyakinkan Conte bahwa Inter tidak akan mudah meraih poin penuh di Stadio Ciro Vigorito.

“Mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki karakter dan merupakan sebuah tim dengan ancaman yang nyata, mereka pantas meraih kemenangan terakhir dan kami sangat perlu waspada,” ucap juru taktik asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini