Menang 1-0 atas Real Sociedad, Valencia Pimpin Klasemen Sementara Liga Spanyol

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 02:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 46 2285893 menang-1-0-atas-real-sociedad-valencia-pimpin-klasemen-sementara-liga-spanyol-uMb1Bxiu22.jpg Valencia (Foto: Twitter/@valenciacf_en)

SOCIEDAD – Valencia melawat ke kendang Real Sociedad, Estadio Anoeta, Rabu (30/9/2020), dini hari WIB. Pertandingan pekan keempat Liga Spanyol 2020-2021 itu berakhir manis untuk tim tamu.

Valencia menang dengan skor tipis 1-0 atas Sociedad. Kemenangan membuat Valencia menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, Sociedad tertahan di posisi keempat dengan koleksi lima poin.

David Silva vs Valencia (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

Jalannya Pertandingan

Babak pertama langsung dimulai dengan jual-beli serangan. Sociedad hampir membuka keran gol mereka pada menit keenam. Akan tetapi, tendangan keras David Silva dari luar kotak penalti sedikit melebar dari gawang Valencia.

Tim tamu membalas empat menit berselang, Maxi Gomes melepaskan tembakan keras yang sayangnya melambung ke atas gawang Sociedad. Setelah memasuki menit 10 ke atas, penguasaan bola didominasi oleh Sociedad.

David Silva dan kawan-kawan mendikte permainan Valencia. Akan tetapi, cukup sulit menembus pertahanan Valencia. Beberapa peluang diapatkan Sociedad pada pertengahan babak pertama, tetapi tidak ada yang berbuah hasil.

Sociedad berupaya membuka keran gol mereka sebelum babak pertama selesai. Akan tetapi, jelang pertandingan berakhir, Valencia justru mendapatkan beberapa peluang melalui aksi Lee Kang-In dan Geoffrey Kondogbia. Kedua tim pada akhirnya gagal mencetak gol hingga waktu turun minum tiba.

Sejak babak kedua dimulai, Valencia mencoba memberikan tekanan pada pertahanan Sociedad. Akan tetapi, upaya Valencia masih cukup mudah digagalkan barisan bek Sociedad.

Sociedad mampu keluar dari tekanan sehingga bisa mendominasi penguasaan bola lagi. Mikel Oyarzabal hampir mencatatkan namanya untuk Sociedad pada menit ke- 55 jika sepakannya tidak diselamatkan kiper tim tamu.

BACA JUGA: Trincao Dinilai Tepat Pilih Gabung ke Barcelona

Berbagai upaya dicoba Sociedad untuk mengubah kedudukan di papan skor. Akan tetapi, gol justru tercipta untuk tim tamu pada menit ke-75. Sepakan Maxi Gomez yang memaksimalkan tendangan sudut Jose Gaya, membobol gawang Sociedad.

Tuan rumah kini dituntut untuk segera menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir. Sementara itu, Valencia mulai merapatkan barisan pertahanannya demi membawa pulang poin penuh.

Upaya keras Valencia mempertahankan keunggulan berbuah manis karena tidak ada gol yang tercipta setelah menit ke-75. Valencia pun menang tipis 1-0 di kandang Sociedad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini