Hasil Liga Champions Semalam, Dynamo Kiev dan Olympiakos Lolos ke Fase Grup

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 261 2285905 hasil-liga-champions-semalam-dynamo-kiev-dan-olympiakos-lolos-ke-fase-grup-3yFvAqcPGU.jpg Olympiakos (Foto: Twitter/@olympiakosfc)

LIGA Champions 2020-2021 menggelar tiga pertandingan leg II babak playoff pada Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. Ada tiga tim yang lolos ke fase grup Liga Champions musim ini, sedangkan sisanya harus menelan pil pahit.

Pertandingan pertama mempertemukan Ferencvaros dengan Molde di Groupama Arena. Kedua tim itu sebelumnya bermain imbang 3-3 di kandang Molde pada leg I.

Ferencvaros (Foto: Twitter/@Fradi_HU)

Kondisi itu menguntungkan Ferencvaros. Sebab, Ferencvaros hanya butuh hasil imbang tidak lebih dari 2-2 untuk lolos fase grup. Meski begitu, Ferncvaros tetap bermain maksimal demi meraih kemenangan.

Pertandingan yang cukup berimbang itu, akhirnya berakhir dengan skor kacamata. Ferencvaros, untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir, lolos ke fase grup Liga Champions.

Keberhasilan Ferencvaros diikuti oleh Dynamo Kiev. Raksasa Liga Ukraina itu hanya butuh hasil imbang saat menjamu Gent di Stadion Olimpiade Kiev karena menang 2-1 pada leg I.

BACA JUGA: Pjanic: Kekalahan Telak Barcelona dari Bayern Itu Sebuah Kecelakaan!

Namun, Dynamo Kiev justru mengamuk dalam pertandingan tersebut. Dynamo Kiev menang telak 3-0 atas tamunya berkat gol-gol dari Vitaly Buyalskyi (90’), Carlos de Pena (36’), dan Gerson Rodrigues (49’). Dynamo Kiev menang agregat 5-1 atas Gent.

Sementara itu, tim terakhir yang lolos ke fase grup, adalah Olympiakos Piraeus. Olympiakos memastikan diri lolos setelah bermain imbang 0-0 ketika menjamu Omonia Nicosia di Stadion GSP. Olympiakos sebelumnya menang 2-0 di kandang Omonia Nicosia pada leg I.

Berikut hasil Liga Champions Semalam:

Ferencvaros 0-0 Molde

Dynamo Kiev 3-0 Gent

Olympiakos Piraeus 0-0 Omonia Nicosia

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini