Arteta Tak Punya Kabar Terbaru soal Kemungkinan Aouar ke Arsenal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285575 arteta-tak-punya-kabar-terbaru-soal-kemungkinan-aouar-ke-arsenal-Nk0XsxosuF.jpg Houssam Aouar (Foto: Twitter Olympique Lyon)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tak punya kabar terbaru tentang spekulasi timnya untuk merekrut pemain Olympique Lyon yakni Houssem Aouar. Namun, ia mengharapkan adanya penyelesaian kesepakatan untuk mendatangkan pemain anyar.

Sebelumnya, Arsenal telah banyak dikaitkan dengan kepindahan Aouar pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi, tampaknya Arsenal belum berhasil memboyong pemain berpaspor Prancis itu karena masalah uang.

Houssem Aouar

Presiden Lyon yakni Jean-Michel Aulas telah mencemooh tawaran Arsenal baru-baru ini. Bahkan ia telah menetapkan batas waktu untuk semua pemain transfer Lyon pada Jumat 2 Oktober 2020.

Situasi tersebut membuat Aouar harus mengejar waktu untuk bisa mendapatkan Aouar. Namun, hingga sejauh ini, Arteta belum bisa mengatakan apa pun tentang mendatangkan pemain baru, termasuk soal Aouar.

Baca juga Lyon Tolak Tawaran Arsenal karena Dianggap Meremehkan Kualitas Houssem Auoar

“Kami tidak memiliki berita tentang pemain baru dan juga dengan pemain yang mungkin meninggalkan klub sepakbola,” ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Selasa (29/9/2020).

“Ini satu minggu lagi, saya pikir ini akan sangat sibuk untuk klub lain karena tidak banyak urusan yang telah dilakukan. Mari lihat apa yang terjadi,” tambahnya.

“Saya pikir ini akan sibuk untuk Liga Inggris. Sibuk bagi kami, saya tidak tahu bagaimana itu akan terjadi,” lanjutnya.

Lyon sendiri dikabarkan menolak tawaran terbaru dari Arsenal untuk pemain berusia 22 tahun tersebut. Menurut laporan, Lyon tidak akan melepas Aouar jika harga tersebut kurang dari 40 juta euro atau sekira Rp696 miliar.

“Ada tawaran yang malu-malu. Kami merasa mereka tidak mempertimbangkan fakta bahwa ini adalah pemain di Tim Nasional Prancis,” lanjutnya.

“Jadi itu, ada sebuah tawaran, tetapi angka itu bahkan tidak membuat kami mempertimbangkan untuk melakukan penjualan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini