Atasi Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong: Permainan Timnas Indonesia U-19 Makin Stabil

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285306 atasi-dinamo-zagreb-shin-tae-yong-permainan-timnas-indonesia-u-19-makin-stabil-Tzl16E0Glw.jpg Timnas Indonesia U-19 (Foto: Laman resmi PSSI)

ZAGREB – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menilai permainan anak asuhnya sudah semakin stabil. Hal itu mampu ditunjukkan saat Timnas Indonesia U-19 menumbangkan Dinamo Zagreb di Komplek Stadion Maksimir, Senin 28 September 2020 malam WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 sukses menaklukkan Dinamo Zagreb dengan skor tipis 1-0. Witan Sulaeman menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 setelah mencetak satu-satunya gol di laga tersebut.

Timnas Indonesia U-19

Gol Witan pun terjadi pada menit 38 usai menceploskan bola ke gawang Zagreb lewat tendangan apiknya. Hasil ini pun membuat Shin Tae-yong merasa senang dengan performa Timnas Indonesia U-19 yang mulai menunjukkan kemajuan.

Namun, pada satu sisi ia juga tidak ingin terlalu senang karena masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Karena itu, ia berharap para pemainnya tidak cepat puas dan terus bekerja keras untuk memperbaiki berbagai kekurangan.

Baca juga Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis 1-0 Atas Dinamo Zagreb

“Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekuarangan dan perlu pembenahan,” ungkap Shin Tae-yong, mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (29/9/2020).

“Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras,” tambah pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut.

Pertandingan ini pun merupakan laga uji coba terakhir bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Timnas U-19 dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga awal Oktober mendatang.

Selama menjalani TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 telah menjalani total tujuh laga uji coba. Selain melawan Dinamo Zagreb, David Maulana dan kawan-kawan telah menghadapi Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, Bosnia Herzegovina, dan dua kali kontra Qatar.

Total, Timnas Indonesia U-19 telah mencatatkan dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan. Dua kemenangan Timnas Indonesia U-19 berhasil diraih saat menghadapi Qatar (2-1) dan Dinamo Zagreb (1-0).

Sementara, dua hasil imbang diraih saat Timnas Indonesia U-19 melawan Arab Saudi (3-3) dan Qatar (1-1) . Sedangkan kekalahan ditelan skuad asuhan Shin Tae-yong saat meghadapi Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia & Herzegovina (0-1).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini