Witan Ungkap Kunci Sukses Timnas Indonesia U-19 Bungkam Dinamo Zagreb

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285302 witan-ungkap-kunci-sukses-timnas-indonesia-u-19-bungkam-dinamo-zagreb-Q9JJmMy5Ph.jpg Timnas Indonesia U-19 (Foto: Laman resmi PSSI)

ZAGREB – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Witan Sulaeman, mengungkapkan kunci sukses kemenangan timnya atas Dinamo Zagreb dalam laga bertajuk uji coba. Bermain di Komplek Stadion Maksimir, Senin 28 September malam WIB, Timnas Indonesia U-19 menang tipis 1-0 atas Dinamo Zagreb.

Witan pun tampil menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia U-19 setelah mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Gol Witan terjadi pada menit 38 setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Dinamo Zagreb.

Timnas Indonesia U-19

Pemain FK Radnik Surdulica, Serbia tersebut menjelaskan bahwa kerja keras tim menjadi kunci sukses dari kemenangan tersebut. Selain itu, mengikuti arahan dari pelatih Shin Tae-yong juga menjadi alasan lain Timnas Indonesia U-19 sukses menaklukkan klub asal Kroasia tersebut.

“Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih,” ungkap Witan, mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (29/9/2020).

Baca juga Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis 1-0 Atas Dinamo Zagreb

Akan tetapi, Witan juga memastikan bahwa ia dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia tak ingin jemawa dengan hasil ini. Sebab, ia merasa bahwa timnya masih harus terus belajar dan melakukan beberapa perbaikan.

“Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada,” tambah pemain berusia 18 tahun tersebut.

Pertandingan ini pun merupakan laga uji coba terakhir bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Timnas U-19 dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga awal Oktober mendatang.

Selama menjalani TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 telah menjalani total tujuh laga uji coba. Selain melawan Dinamo Zagreb, David Maulana dan kawan-kawan telah menghadapi Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, Bosnia Herzegovina, dan dua kali kontra Qatar.

Total, Timnas Indonesia U-19 telah mencatatkan dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan. Dua kemenangan Timnas Indonesia U-19 berhasil diraih saat menghadapi Qatar (2-1) dan Dinamo Zagreb (1-0).

Sementara, dua hasil imbang diraih saat Timnas Indonesia U-19 melawan Arab Saudi (3-3) dan Qatar (1-1) . Sedangkan kekalahan ditelan skuad asuhan Shin Tae-yong saat meghadapi Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia & Herzegovina (0-1).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini