Bayern Kalah Telak, Hansi Flick Akui Hoffenheim Lebih Kuat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 51 2284960 bayern-kalah-telak-hansi-flick-akui-hoffenheim-lebih-kuat-s8NxsSzic8.jpg Hoffenheim vs Bayern Munich (Foto: @tsghoffenheim/Twitter)

HOFFENHEIM – Bayern Munich harus meraih hasil mengecewakan ketika menjalani pekan kedua Liga Jerman musim 2020-2021. Menghadapi Hoffenheim, Die Roten –julukan Bayern– harus mengalami kekalahan telak 1-4 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di PreZero Arena, Minggu 27 September 2020, malam WIB, Bayern memang tampil tidak seperti biasanya. Mereka kurang begitu agresif, dan justru lebih banyak mendapatkan tekanan darii Hoffenheim.

Alhasil, Hoffenheim pun berhasil membuka keunggulan mereka atas Bayern kala laga berjalan 16 menit melalui Ermin Bicakcic. Hanya berjarak 6 menit, Hoffenheim mampu memperbesar keunggulan mereka atas Bayern jadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Moanes Dabour.

Hoffenheim vs Bayern Munich

Bayern sendiri mampu memperkecil ketertinggalan mereka tepatnya pada menit ke-36 via gol Joshua Kimmich yang meneruskan sodoran dari Thomas Muller. Kondisi itu membuat Bayern kian gencar untuk menekan pertahanan Hoffenheim demi bisa menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Hoffenheim Bantai Bayern Munich 4-1

Akan tetapi harapan Bayern bisa setidaknya membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke markas Hoffenheim harus sirna. Pasalnya di sisa laga, Hoffenheim justru berhasil mencetak dua gol tambahan melalui brace Andrej Kramaric.

Skor 4-1 untuk kemenangan Hoffenheim atas Bayern pun bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan atas Bayern pun berhasil membawa Hoffenheim berada di pucuk klasemen sementara Liga Jerman 2020-2021 dengan raihan enam poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan.

Seusai pertandingan melawan Hoffenheim, pelatih Bayern, Hansi Flick, pun memberikan tanggapannya. Flick membantah bahwa kekalahan Bayern itu diakibatkan para pemain asuhannya mengalami kelelahan. Ia justru menilai bahwa Hoffenheim tampil sangat kuat, dan layak meraih kemenangan.

“Saya tidak menyalahkan kelelahan sebagai penyebab kekalahan. Ada banyak alasan untuk kekalahan ini, tetapi dalam hal kemauan dan keinginan mereka, saya tidak bisa menyalahkan tim sama sekali,” jelas Flick, seperti disadur dari Kicker, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Sabet Sepatu Emas Eropa, Immobile Jadikan Lewandowski Panutan

“Mentalitas kami, setelah 120 menit yang berat, sangat bagus. Pujian yang tinggi untuk Hoffenheim. Tim ini menunjukkan performa yang sangat kuat, dan juga pujian untuk Sebastian Hoeness, timnya telah disesuaikan dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Mereka berhasil menutup ruang kami dengan sangat baik di pertandingan kali ini, kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk memainkan permainan ofensif kami dengan cara yang biasanya kami bisa,” tuntas pelatih berusia 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini