Bayern Dibantai Hoffenheim, Flick Enggan Salahkan Pemain

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 September 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 51 2284751 bayern-dibantai-hoffenheim-flick-enggan-salahkan-pemain-RKn5pCJcQn.jpg Bayern Munich (Foto: @FCBayern/Twitter)

SINSHEIM – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, menerima kekalahan timnya saat bertamu ke markas Hoffenheim pada pekan kedua Liga Jerman 2020-2021. Namun begitu, Flick juga enggan menyalahkan para pemain akibat kekalahan tersebut.

Bermain di PreZero Arena, Minggu 27 September 2020 dini hari WIB, Bayern menyerah dengan skor telak 1-4. Pada laga tersebut, Flick mencoba mengistirahatkan Robert Lewandowski yang baru diturunkan di babak kedua.

Hoffenheim vs Bayern

Pada babak pertama, Bayern pun tertinggal dari Hoffenheim dengan skor 1-2. Karena itu, Flick mencoba memasukkan Lewandowski pada menit 57. Sayangnya, pengaruh Lewandowski tidak berpengaruhbesar saat datang di babak kedua.

Alih-alih mencoba untuk bangkit, Bayern justru kembali kebobolan dengan dua gol tambahan. Alhasil, Bayern menelan kekalahan dan menjadi yang pertama sejak Desember 2019. Flick pun menolak jika para pemainnya kelelahan setelah tampil di ajang Piala Super Eropa 2020.

Baca juga Hoffenheim Bantai Bayern Munich 4-1 

“Ada banyak alasan untuk kekalahan itu, tetapi dalam hal kemauan dan keinginan mereka, saya tidak bisa menyalahkan tim sama sekali. Mentalitas setelah 120 menit pada Kamis sangat bagus,” ungkap Flick, mengutip dari Sky, Senin (28/9/2020).

“Kami memberi lawan kami terlalu banyak peluang dan kami tidak seefektif di sisi ofensif seperti biasanya,” tambahnya.

Meski begitu, Flick juga memuji performa Hoffenheim di bawah arahan Sebastian Hoeness. Menurutnya, tim tuan rumah mampu tampil baik dan berhasil menutup segala tekanan yang telah dilancarkan Bayern.

“Pujian besar untuk Hoffenheim. Tim ini menunjukkan performa yang sangat kuat, dan juga pujian untuk Sebastian Hoeness sendiri, timnya telah beradaptasi dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Mereka menutup ruang kami dengan sangat baik, kami tidak memiliki banyak peluang untuk memainkan permainan ofensif kami dengan cara kami seperti biasa,” sambungnya.

“Saya tidak menyalahkan kelelahan sebagai penyebab kekalahan. Kami hanya belum bisa bermain sesuai keinginan kami, dengan dinamisme yang biasanya kami bisa lakukan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini