Jelang Hadapi Persija, Pelatih dan Ofisial Arema FC Jalani Tes Swab

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 28 September 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 49 2285050 jelang-hadapi-persija-pelatih-dan-ofisial-arema-fc-jalani-tes-swab-e6kOEKtXKf.jpg Salah satu ofisial Arema FC saat menjalani tes swab. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Arema FC melakukan tes swab sebelum bertanding di gelaran Liga 1 2020 menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu 3 Oktober 2020 pukul 20.30 WIB. Pada tes swab yang dilakukan Senin (28/9/2020), tampak sejumlah official tim, pelatih, pemain, dan panitia penyelenggara (Panpel) dites swab.

Pengambilan sampel swab ini dilakukan di kantor Arema FC di Jalan Mayjen Panjaitan Nomor 42 Kelurahan Penanggungan, Kota Malang. Tampak dari pengamatan Okezone, ada pelatih Arema FC Carlos Oliveira, asisten pelatih Charis Yulianto, Kuncoro, dan Panpel Arema FC yang juga ikut menjalani tes usap ini.

Carlos Olivieira

(Carlos Oliveira saat menjalani tes swab)

Media Officer Arema FC Sudarmadji mengatakan tes swab kali ini merupakan bagian dari tes hari pertama oleh vendor yang ditunjuk oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Alhamdulillah hari ini bisa dilakukan swab test secepatnya, karena kemarin sudah ada perubahan jadwal pertandingan, yang seharusnya kita bertanding away ada perubahan jadwal percepatan, yaitu kita tanding tanggal 3 Oktober," ujar Sudarmadji.

BACA JUGA: Arema FC Rekrut Bek Asal Brasil Caio Ruan

Ia berharap hasil tes swab hari ini bisa diketahui paling lambat dua hari ke depan. Hal ini sebagai antisipasi bila ada official Panpel atau LOC yang bertugas di zona 1 yang terkonfirmasi positif, bisa segera dikonsultasikan ke PT LIB.

"Hari ini ada dua grub yang dilakukan swab test.

Sesuai arahan LIB pertama LOC yang mereka wajib bertugas di zona satu. Jadi zona satu itu diwajibkan melakukan swab, sebanyak 32 orang," tuturnya.

Nantinya lanjut Sudarmadji, pemain dan komponen tim akan diambil sampel swab-nya dua hari sebelum bertanding melawan Persija Jakarta yang rencananya dijadwalkan pada Sabtu 3 Oktober 2020.

"Untuk tim sendiri memang diprioritaskan semua pemain maupun official, untuk jumlahnya nanti kita komunikasikan dengan dokter, karena jumlahnya tidak pakem, ada penyesuaian-penyesuaian banyak yang bertugas berada di zona 1," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini