Tiga Pemain Cedera, Ini Strategi Pelatih Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 28 September 2020 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 49 2285044 tiga-pemain-cedera-ini-strategi-pelatih-persib-bandung-EcWWXMv9IX.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memiliki strategi menyiasati tiga pemain mereka yang sedang dilanda cedera. Ia mengaku akan menurunkan anak asuhnya yang paling fit untuk bertanding.

Ketiga pemain Persib yang cedera adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Beni Oktovianto dan Gian Zola. Beni dan Zola masih bisa berlatih terpisah karena cedera ringah.

Foto/Persib Bandung

Namun, Kim mengalami cedera retak tulang rusuk, yang membuat dia harus menepi tengah bulan. Penyebab cedera pemain naturalisasi Belanda itu diketahui setelah tim medis Persib menindaklanjuti keluhan dari pemain yang merasakan nyeri tak kunjung hilang.

Baca juga: Ardi Idrus Ungkap Misi Persib Bandung di Lanjutan Liga 1 2020

Meski terancam tak bisa menurunkan tiga pemain, Robert optimistis dengan kondisi fisik para pemainnya yang lain. Ia meyakini latihan selama satu bulan akan berbuah manis saat melakoni pertandingan.

“Saya melihatnya positif dan optimistis. Kita memiliki 31 pemain saat ini yang dikontrak. Dari 31 pemain yang kita memiliki, 5 pemain U-20 dan 26 pemain senior,” kata pelatih asal Belanda itu mengutip laman Persib, Senin (28/9/2020).

“Satu pemain muda lainnya akan bergabung nanti. Semua fit dalam kondisi fit saat ini. Jadi saya bisa memilih pemain yang terbaik untuk pertandingan nanti. Tentunya kami ingin memasang tim terbaik,” tegasnya.

Persib dalam laga perdana lanjutan Liga 1 2020 akan melawan PSM Makassar. Laga akan tersaji di Stadion Sultan Agung pada Minggu 4 Oktober 2020 mendatang.

Kapten tim berjuluk Maung Bandung, Supardi Nasir, menegaskan bahwa rekan-rekannya sangat siap melakoni laga pertama mereka sejak tak bertanding di kompetisi resmi pada tengah Maret 2020 lalu.

"Lima hari menjelang laga, persiapan sudah semakin baik. Mudah-mudahan ini terus terjaga dan saya berharap semua pemain satu visi dan misi, memberikan yang terbaik buat tim, meraih juara tahun ini," kata dia.

Supardi menekankan bahwa dia hanya fokus pada persiapan tim. Menurutnya, yang terpenting rekan satu tim berjuang maksimal meraih poin penuh di laga nanti.

"Kami fokus pada tim sendiri, bagaimana bermain maksimal dan memenangkan pertandingan," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini