Hasil Liga Italia Semalam, Napoli dan AC Milan Petik Poin Penuh

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 September 2020 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 47 2284669 hasil-liga-italia-semalam-napoli-dan-ac-milan-petik-poin-penuh-CU3XcgJl0D.jpg Crotone vs AC Milan (Foto: Laman resmi AC Milan)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam lanjutan giornata kedua Liga Italia 2020-2021. Salah satu pertandingan yang menyedot banyak perhatian tentu saja pertemuan antara AS Roma dengan Juventus di Stadion Olimpico.

Roma berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-30 lewat eksekusi penalti Jordan Veretout setelah Adrien Rabiot melakukan handball di kotak terlarang. Akan tetapi, pada menit ke-43 Juve juga mendapat hadiah penalti lantaran Lorenzo Pellegrini handball. Kesempatan ini tidak disia-siakan Cristiano Ronaldo.

I Lupi mendapat keunggulannya kembali saat Veretout menyarangkan gol kedua jelang berakhirnya babak pertama. Meski begitu, sundulan Ronaldo pada paruh kedua memaksa Roma harus berbagi angka. Tak ada pemenang dalam laga ini lantaran pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Baca juga: Juventus Imbangi AS Roma, Ronaldo: Satu Poin Penting!

AS Roma vs Juventus

Di pertandingan lainnya, AC Milan meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat bertandang ke markas tim promosi, Crotone. Ini adalah kemenangan penting bagi Rossoneri mengingat dalam pertandingan tersebut mereka tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic.

Gol pertama Milan dicetak oleh Franck Kessie pada menit 45+1 lewat eksekusi penalti setelah Ante Rebic dijatuhkan di kotak terlarang. Sedangkan gol kedua lahir dari kaki Brahim Diaz pada menit ke-50 dengan memanfaatkan bola liar yang bergulir di wilayah pertahanan Crotone.

Kemenangan juga didapat oleh Hellas Verona. Menjamu Udinese di Stadion Bentegodi, Verona menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang Verona dibukukan oleh Andrea Favili pada menit ke-57.

Sementara itu, Napoli melakukan pesta gol saat membantai Genoa dengan skor 6-0 di San Paolo. Napoli sebenarnya hanya bisa unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Hirving Lozano di menit ke-10.

Kendati demikian, pada babak kedua I Partenopei mengamuk dan mencetak lima gol lainnya. Piotr Zielinski, Dries Mertens, Lozano, Eljif Elmas, dan Matteo Politano, masing-masing melesakkan satu gol di paruh kedua untuk membuat Napoli memperoleh poin penuh.

Napoli

Kemenangan besar lainnya juga diperoleh Sassuolo. Saat bertamu ke kandang Spezia, skuad besutan Roberto De Zerbi itu menang meyakinkan dengan skor 4-1.

Filip Djuricic, Domenico Berardi, Francesco Caputo, dan Gregoire Defrel, masing-masing mencetak satu gol untuk Sassuolo. Sedangkan gol tunggal Spezia dibuat atas nama Andrey Galabinov.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini