Juventus Imbangi AS Roma, Ronaldo: Satu Poin Penting!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 28 September 2020 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 47 2284666 juventus-imbangi-as-roma-ronaldo-satu-poin-penting-TvHfBXzUVr.jpg Sundulan Cristiano Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

ROMA – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menilai satu angka dari laga tandang melawan AS Roma sangat penting. Sebab, Si Nyonya Tua harus bermain dengan 10 orang setelah Adrien Rabiot diusir wasit pada pertengahan babak kedua.

Skor akhir pada laga pekan kedua Liga Italia 2020-2021 memang imbang 2-2. Gol bagi kedua kesebelasan sama-sama diborong oleh satu nama, yakni Jordan Veretout bagi AS Roma, dan Cristiano Ronaldo untuk Juventus.

Menariknya, gol pertama kedua kesebelasan sama-sama dihasilkan dari titik putih yang disebabkan oleh pelanggaran handball. Skema gol kedua juga mirip, yakni lewat serangan balik. Bagi Juventus, skor imbang 2-2 cukup melegakan karena mereka harus melawan 11 pemain AS Roma selama sekira 30 menit.

Baca juga: Laga AS Roma vs Juventus Berakhir Tanpa Pemenang

Cristiano Ronaldo menyamakan skor (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Cristiano Ronaldo menilai satu poin yang dipetik dari lawatan ke Olimpico sungguh penting. Menurutnya, Juventus pantas mendapatkan angka dari pertandingan itu karena sudah bekerja keras.

“Menurut saya, satu poin ini adalah upah yang pantas. Situasinya menjadi rumit di tengah pertandingan. Kami bisa kembali ke laga, bahkan setelah kartu merah,” papar Cristiano Ronaldo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Senin (28/9/2020).

“Jadi, pada akhir pertandingan, satu poin ini akan terbukti penting. Kami masih ada di awal musim. Kami kedatangan pelatih baru dengan ide yang baru, tetapi saya sudah melihat tim bekerja dengan baik. Saya melihat masa depan cerah di Juventus,” imbuh CR7.

Pria berkebangsaan Portugal itu menjadi pahlawan bagi tim dengan gol sundulannya di menit 69. Umpan silang Danilo berhasil ditanduk di udara, melawan bek-bek AS Roma. Gol tersebut menghindarkan Juventus dari hasil negatif di kandang AS Roma.

Tambahan satu angka itu membawa Juventus duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan empat angka dari dua laga. Sedangkan AS Roma masih berada di peringkat 13 dengan nilai satu dari dua pertandingan.

Dua gol tersebut mengantarkan Cristiano Ronaldo pada catatan spesial, yakni gol ke-450 untuk klub di liga domestik. Catatan tersebut dimulai ketika dirinya menjebol gawang Portsmouth pada November 2003 saat masih berkostum Manchester United.

Jika ditotal, Cristiano Ronaldo mengemas 84 gol untuk Man United di Liga Inggris. Sementara untuk Real Madrid, total golnya mencapai 311 buah di Liga Spanyol. Untuk Juventus sendiri, Ronaldo sudah mencetak 55 gol di Liga Italia sejak musim 2018-2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini