Rodri Nilai Leicester Beruntung Bisa Menang Telak atas Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 45 2284954 rodri-nilai-leicester-beruntung-bisa-menang-telak-atas-man-city-nCM9cCzZAr.jpg Manchester City vs Leicester City (Foto: premierleague.com)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez Cascante atau kerap disapa Rodri, berkomentar soal kekalahan telak yang dialami oleh klubnya saat melawan Leicester City di matchday kedua Liga Inggris 2020-2021. Rodri menilai Leicester beruntung bisa menang telak atas Man City.

Sebagaimana diketahui, Man City harus mendapatkan hasil negatif ketika menjalani lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Leicester di Etihad Stadium, Man City harus menelan kekalahan telak 2-5 dari lawannya tersebut.

Dalam laga itu, Man City sebenarnya mampu unggul lebih dahulu melalui gol Riyad Mahrez di menit ke-4. Namun Leicester mampu bangkit dan berbalik unggul 4-1 via hattrick Jamie Vardy serta eksekusi penalti James Maddison.

Manchester City vs Leicester City

Man City berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-84 melalui gol dari Nathan Ake. Akan tetapi Leicester kembali memperbesar keunggulan via gol Youri Tielemans, yang mana gol itu memastikan kemenangan The Foxes –julukan Leicester– 5-2 atas Man City.

Kekalahan tersebut pun membuat Man City gagal melanjutkan hasil positif yang mereka dapatkan di dua laga teranyar. Hasil minor itu juga membuat Man City gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Meski Sulit, Guardiola Coba Terima Man City Dipermalukan Leicester City

Kini Man City harus puas menempati posisi ke-13 dengan raihan tiga poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan. Sementara bagi Leicester, kemenangan itu membawa mereka memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 9 poin.

Kekalahan dari Leicester juga menjadi kekalahan dengan jumlah kebobolan paling besar yang dialami Pep Guardiola sejak terjun ke dunia kepelatihan. Pasalnya sejak memulai karier sebagai pelatih hingga kini, Guardiola belum pernah mengalami kekalahan dengan jumlah kebobolan sebanyak lima gol.

Seusai pertandingan melawan Leicester, Rodri pun memberikan komentarnya. Menurut gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut, Leicester benar-benar beruntung bisa mengalahkan Man City dengan skor telak.

“Bagi saya mereka (Leicester) beruntung bisa memenangkan laga hari ini. Sepakbola tidak adil bagi kami. Mungkin itu kesalahan kami, mungkin itu kekuatan mereka,” jelas Rodri, sebagaimana dilaporkan oleh Metro, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Untuk Pertama Kali, Tim Asuhan Guardiola Kebobolan 5 Gol

“Akan tetapi sangat sulit untuk dijelaskan. Kami melakukan banyak hal bagus untuk memenangkan pertandingan. Sebuah tim seperti Leicester datang ke sini dan bermain dengan 11 orang di belakang bola,” sambungnya.

“Saya masih muda dan mencoba mempelajari setiap pertandingan, tetapi permainan seperti ini, di mana lawan tidak melakukan apa-apa - Anda pasti agak bingung. Ini bukan cara saya bermain,” tuntas pemain berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini