Hasil Liga Inggris Semalam, Man City Dipermak Leicester

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 28 September 2020 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 45 2284667 hasil-liga-inggris-semalam-man-city-dipermak-leicester-9lsazenXfZ.jpg Jamie Vardy mencetak gol lewat titik putih (Foto: Premier League)

SEBANYAK empat pertandingan mewarnai pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 yang digelar pada Minggu 27 September malam WIB. Dari empat laga, hanya satu yang berakhir imbang. Tercipta 14 gol dari empat pertandingan tersebut hingga Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Laga pada Minggu 27 September 2020 malam WIB dibuka oleh pertandingan antara Sheffield United vs Leeds United. Anak asuh Marcelo Bielsa harus bersabar menanti datangnya gol hingga menit 88. Sundulan Patrick Bamford memastikan tim tamu pulang dengan angka penuh dari Stadion Bramall Lane.

Bergeser ke London, ada laga Tottenham Hotspur vs Newcastle United yang berakhir dengan skor 1-1. Lucas Moura sempat mencetak gol pada menit 25. Akan tetapi, kemenangan tim tuan rumah yang sudah di depan mata, buyar oleh penalti telat Callum Wilson pada penghujung babak kedua.

Baca juga: Guardiola Ungkap Penyebab Man City Dibantai Leicester

Tottenham Hotspur diimbangi Newcastle United 1-1 (Foto: Premier League)

Pertandingan ketiga yang berlangsung di Stadion Etihad, berakhir di luar dugaan. Sang empunya stadion, Manchester City, dipermalukan tamunya Leicester City dengan skor telak 2-5. Padahal, The Citizens unggul cepat pada menit empat lewat Riyad Mahrez.

The Foxes yang memilih bertahan sangat dalam, mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol. Jamie Vardy lantas menyamakan skor pada menit 34 lewat titik putih. Skor 1-1 menutup jalannya babak pertama. Striker asal Inggris itu kemudian mengamuk pada babak kedua.

Jamie Vardy menambah dua gol lagi pada menit 54 dan 58 (penalti) sehingga mengukir hattrick. James Maddison menambah perih luka tuan rumah dengan mencetak gol keempat menit 77. Nathan Ake sempat memperkecil skor (84’), tetapi kemudian penalti Youri Tielemans (88’) memastikan skor akhir 2-5.

Pertandingan terakhir pada Minggu 27 September 2020 malam WIB adalah West Ham United vs Wolverhampton Wanderers. Di atas kertas, tim tamu diunggulkan untuk menang. Apalagi, mereka bermodalkan pemain-pemain berkualitas.

Namun, kesebelasan yang diasuh David Moyes itu memberi kejutan. West Ham United sudah mencetak gol pada menit 17 berkat Jarrod Bowen. Ia mengukir gol kedua pada menit 57. Gol bunuh diri Raul Jimenez (66’) membuat skor berubah menjadi 3-0. Sebastian Haller (90+3’) lantas menutup pesta gol tuan rumah 4-0.

Kemenangan telak di kandang Man City melambungkan Leicester City ke puncak klasemen dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga. Anak asuh Brendan Rodgers hampir pasti menempati posisi tersebut kelar pekan ketiga.

Sebab, dua pesaing mereka, yakni Liverpool dan Arsenal, akan saling berhadapan di Stadion Anfield, Selasa 29 September 2020 dini hari WIB. Selisih delapan gol milik Leicester City sulit untuk dikejar kedua tim. Liverpool baru surplus tiga, sementara Arsenal empat.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris 2020-2021 Semalam

Sheffield United vs Leeds United 0-1

Tottenham Hotspur vs Newcastle United 1-1

Manchester City vs Leicester City 2-5

West Ham United vs Wolverhampton Wanderers 4-0

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini