Disalahkan atas Perginya Suarez, Koeman: Itu Bukan Keputusan Saya!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 46 2284370 disalahkan-atas-perginya-suarez-koeman-itu-bukan-keputusan-saya-R3PrlZy2w6.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter Atletico Madrid)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menjadi orang yang paling disalahkan atas kepergian Luis Suarez dari kubu Blaugrana. Sebab, Suarez dikabarkan tidak masuk ke dalam rencana Koeman sehingga pihak klub pun menyingkirkannya.

Pemberitaan miring yang telah tersebar luas tersebut nyatanya membuat Koeman menjadi geram. Pasalnya, Koeman bukanlah orang yang mencetuskan ide untuk mendepak Suarez dari skuad Blaugrana.

Koeman menerangkan bahwa sebelum ia didapuk sebagai pelatih Barca, pihak klub telah mengambil keputusan untuk melepas Suarez. Maka dari itu, ia merasa tidak memiliki campur tangan apapun dalam kasus tersebut.

Baca juga: Prakiraan Susunan Pemain Barcelona vs Villarreal, Trio MGA Isi Lini Depan Blaugrana

Ronald Koeman

Meski begitu, Koeman tidak memungkiri bahwa ia memang telah berbicara dengan Suarez soal rencananya di Barca. Koeman memberi tahu Suarez bahwa bomber berkebangsaan Uruguay tersebut tak akan mendapat banyak menit bermain di bawah asuhannya.

“Sepertinya saya adalah penjahat film ini. Tapi sebelum saya tiba di sini, beberapa keputusan telah dibuat dan saya mendukung keputusan itu. Itu bukan keputusan yang bergantung pada saya,” ungkap Koeman, seperti dilansir dari Goal, Minggu (27/9/2020).

“Saya hanya menunjukkan rasa hormat kepada Luis Suarez sebagai pribadi dan pemain. Saya mengatakan kepadanya bahwa jika dia bertahan maka akan sulit baginya untuk bermain tetapi dia akan menjadi bagian dari skuad,” sambungnya.

Akibat hengkangnya Suarez ini, Dewan Direksi dan Presiden Barca pun mendapat sindiran dari megabintang mereka sendiri, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga tersebut pasalnya tidak senang dengan keputusan dan cara Balugrana menyingkirkan Suarez.

Sebagaimana diketahui, Messi dan Suarez memiliki hubungan yang sangat erat, baik di atas lapangan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Messi, Suarez layak diperlakukan lebih baik setelah memberi kontribusi besar terhadap kejayaan Blaugrana.

Luis Suarez dan Lionel Messi

Kendati demikian, Koeman menerangkan bahwa Messi adalah seorang profesional sejati. Meski kesal terhadap pelepasan Suarez, namun Messi tetap berlatih dengan baik dan maksimal, serta menghormati Koeman yang menjadi juru taktik Blaugrana sekarang.

“Itu normal jika Messi sedih ketika temannya meninggalkan klub. Tapi Leo telah menjadi teladan bagi semua orang dalam latihan dan permainan. Tidak ada sesi latihan yang tidak menunjukkan komitmen yang besar. Saya tidak ragu tentang dia," ujar Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini