Masih Tajam, Legenda Uruguay Pertanyakan Keputusan Barcelona Lepas Suarez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 46 2284043 masih-tajam-legenda-uruguay-pertanyakan-keputusan-barcelona-lepas-suarez-SMB8Sd4Sx4.jpg Luis Suarez (Foto: @Atleti/Twitter)

MONTEVIDEO – Legenda sepakbola Uruguay, Sebastian Abreu, memberikan komentar soal keputusan Barcelona melepas Luis Suarez di bursa transfer musim panas 2020. Padahal Abreu menilai Suarez masih merupakan penyerang tajam yang dibutuhkan Barca pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai masa depan Suarez bersama Barca memang terjawab sudah beberapa waktu lalu. Ya, Suarez telah resmi meninggalkan Barca dan bergabung dengan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2020.

Atletico sendiri berhasil mendaratkan Suarez dari Barca tanpa harus mengeluarkan uang transfer sepersen pun. Pasalnya, El Pistolero –julukan Suarez– akhirnya menerima tawaran pemutusan kontrak yang diberikan oleh Barca.

Luis Suarez

Bersama Atletico, Suarez diikat kontrak berdurasi dua tahun, atau tepatnya hingga Juni 2022. Keputusan Barca melepas Suarez di bursa transfer musim panas 2020 memang menimbulkan pro-kontra pada kalangan pendukung mereka sendiri.

Baca Juga: Depay Diprediksi Bakal Sukses jika Gabung Barcelona

Terlebih sejak direkrut dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014, Suarez memang menjadi salah pemain penting bagi Barca. Hal tersebut terlihat dengan keberhasilan Suarez mempersembahkan 13 trofi untuk skuad Blaugrana –julukan Barca.

Suarez sendiri nampaknya benar-benar berat hati harus meninggalkan Barca yang sudah menjadikannya sebagai pesepakbola papan atas di dunia. Bahkan, Suarez sendiri sempat terekam kamera meneteskan air mata kala meninggalkan tempat latihan Barca beberapa hari lalu.

Abreu sendiri sedikit mempertanyakan keputusan manajemen Barca melepas Suarez secara cuma-cuma ke Atletico pada musim panas ini. Sebab Abreu menilai bahwa Suarez masih merupakan sosok penyerang tajam yang saat ini dibutuhkan oleh Barca.

“Di luar konteks sepakbola, mereka melepaskan seorang pemain produktif yang menyelesaikan banyak masalah. Bukan porsi saya apakah itu berkaitan dengan aspek finansial di klub dan mereka harus mengurangi tagihan gaji tahunan skuad,” Abreu, seperti dikutip dari Sport, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Atletico Tak Ingin Pasang Ekspektasi Terlalu Tinggi terhadap Suarez

“Saya sendiri tidak mempunyai opini terhadap segala hal yang saya sama sekali tidak ketahui. Saya begitu gembira setelah mendengar kepindahan Suarez karena sekarang dia akan memiliki tujuan-tujuan yang jelas,” lanjutnya.

“Saya merasa bahwa Luis hanya akan butuh 30 detik saja baginya untuk bisa langsung klop berama Atletico, sekalinya dia bertemu Diego Simeone (pelatih Atletico) secara langsung,” tuntas pria berusia 43 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini