Hanif Sjahbandi Terancam Absen Lawan Bhayangkara FC

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 49 2283889 hanif-sjahbandi-terancam-absen-lawan-bhayangkara-fc-o9xGANm8yw.jpg Hanif Sjahbandi. (Foto/Arema FC)

MALANG - Hanif Sjahbandi terancam absen dalam laga perdana Arema FC di lanjutan Liga 1 2020. Singo Edan dijadwalkan akan melakoni pertandingan melawan Bhayangkawa FC pada 2 Oktober 2020 mendatang.

Pemain berusia 23 tahun mengalami cedera saat sesi latihan pada Kamis 24 September 2020. Dia dalam latihan mengalami cedera ankle karena kakinya salah bertumpu.

Foto/Arema FC

Hanif sebelumnya juga pernah mengalami cedera ankle pada awal Agustus lalu. Saat itu, Arema baru saja memulai sesi latihan bersama di tengah pandemi covid-19.

Baca juga: Arema FC Incar 3 Pemain Asing

“Si Hanif cedera ankle, kena waktu latihan sore. Namun, cederanya tergolong cedera ringan. Kemungkinan akan istirahat satu pekan. Sepertinya juga absen laga lawan Bhayangkara FC,” kata Fisioterapis Arema, Reta Arroyan mengutip Wearemania, Jumat (25/9/2020).

Cederanya Hanif menambah daftar pemain Arema yang menepi. Mereka adalah Kartika Ajie, Vikrian Akbar, Taufik Hidayat, dan Kushedya Hari Yudo.

Ajie masih harus istirahat total pasca menjalani operasi lutut. hal serupa juga dialami Vikrian yang harus menunggu proses jaringan pada tulang jari kakinya yang retak dapat menyambung kembali.

“Kalau Taufik dan Yudo progresnya sudah bagus. Kemungkinan Sabtu sudah bisa gabung tim,” kata Reta Arroyan.

“Vikrian pun semakin membaik, tinggal menunggu pertumbuhan tulang barunya saja, mungkin satu-dua minggu lagi. Tetap ada progam kebugaran untuk dia sewaktu rest di rumah,” tambah dia.

Dalam laga perdana lanjutan Liga 1 2020, Arema akan bertemu Bhayangkara FC pada Jumat 2 Oktober 2020 mendatang. Namun, lokasi pertandingan belum diketahui karena The Guardian—julukan Bhayangkara FC—belum menentukan markas pengganti.

Mereka sebelumnya berencana menggunakan Stadion PTIK sebagai kandang. Namun, karena adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, membuat mereka harus pindah mencari markas baru.

Sebelumnya Liga 1 2020 dihentikan pada awal Maret lalu, Arema hanya meraih tiga poin. Mereka berhasil menang melawan Tira-Persikabo dengan skor 2-0. Kemudian mereka takluk di kandang saat menjamu Persib Bandung, 2-1. Singo Edan kembali menelan kekalahan kala bersua PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Lanjutan Liga 1 2020 akan berlangsung hingga 28 Februari 2021. Semua pertandingan nantinya digelar tanpa penonton dan akan dilangsungka di Pulau Jawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini