Arema FC Incar 3 Pemain Asing

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 49 2281908 arema-fc-incar-3-pemain-asing-PWGCdXDIJv.jpg Matias Malvino. (Foto/Arema FC)

MALANG – Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira mengungkapkan bahwa klub mengincar tiga pemain asing untuk menambah kekuatan Singo Edan menjelang lanjutan Liga 1 2020. Ia mengatakan ketiga pemain asing tersebut akan bermain di tiga posisi yang berbeda.

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) sebelumnya menyatakan bahwa bursa transfer Liga 1 2020 resmi dimajukan. Klub peserta kini boleh melakukan pembelian pemain dari 21 September hingga 18 Oktober.

Foto/Arema FC

Melihat peluang tersebut, Carlos menjelaskan bahwa Arema sedang memburu tiga pemain. Pasalnya, dua pemain asing sebelumnya, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun mundur dari Arema.

Baca juga: Pelatih Baru Arema FC Tak Mau Bicara Masa Depannya

Kedua pemain tersebut memilih pergi dari Arema karena tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak. Dalam kontrak itu, sesuai surat dari PSSI, klub boleh menggaji pemain sebesar 50% karena dampak pandemi virus corona.

Dengan henggkannya Bauman dan In-Kyun, Arema hanya memiliki dua pemain asing. Keduanya adalah Elias Alderete (peyerang) dan Matias Malvino (bek) yang masih berada di Uruguay.

Carlos menuturkan bahwa ia fokus mencari pemain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bauman dan In-kyun. Bauman saat menjadi milik Arema bermain sebagai penyerang bisa juga gelandang. Sedangkan In-kyun yang berasal dari Korea Selatan merupakan pemain gelandang bertahan.

“Pemain itu akan mengisi beberapa posisi yang memang dibutuhkan Arema. Mulai dari bek, gelandang, dan striker. Itu yang saya tahu,” kata Carlos mengutip Wearemania, Selasa (22/9/2020).

Ia mengungkapkan bahwa klub sudah menarget pemain yang akan didatangkan. Carlos sendiri sudah mengetahui kemampuan sang calon pemain incaran. Namun, dia tetap ingin melihat performa calon anak asuhnya itu secara langsung.

“Saya sudah melihat video rekaman aksi mereka. Namun, saya ingin melihat dulu kondisi mereka saat tiba nanti,” kata dia.

Carlos pun berharap sang pemain segera merapat ke Arema agar bisa mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. Ia menekankan bahwa sang pemain harus berjuang keras dan bisa membantu tim meningkatkan performa di sisa lanjutan kompetisi.

“Di posisi yang akan mereka tempati itu butuh kerja keras musim ini. Mari kita berharap mereka segera tiba dan mudah dalam beradaptasi. Semoga mereka bisa bantu tim ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini