Pelatih Baru Arema FC Tak Mau Bicara Masa Depannya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 21 September 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 49 2281486 pelatih-baru-arema-fc-tak-mau-bicara-masa-depannya-WUkohcToTI.jpg Carlos Oliveira. (Foto/Arema FC)

MALANG – Pelatih baru Arema FC, Carlos Oliveira tidak mau membicarakan soal masa depannya di klub berjuluk Singo Edan ini. Dia memilih fokus serta memberikan prestasi di lanjutan Liga 1 2020, yang akan dimulai pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021.

Manajemen Arema sebelumnya memberikan jaminan, andai pelatih asal Brasil itu membawa performa timnya bagus di Liga 1 2020, manajemen akan memberikan perpanjangan kontrak selama satu musim bagi eks pelatih klub asal Vietnam, Becamex Binh Duong tersebut.

Foto/Arema FC

Setidaknya ada sejumlah yang bisa memperpanjang kontrak Carlos di Liga 1 2020. Yakni kepemimpinan dalam latihan, bisa menyampaikan materi latihan dengan baik, pemain juga memahaminya, serta perinkat akhir di klasemen.

Baca juga: 2 Orang yang Buat Carlos Oliveira Gabung Arema FC

Meski begitu, Carlos tidak mau memikirkan masa depannya. Dia memilih fokus dalam persiapan jelang Liga 1 2020.

“Tapi saya tidak mau bicara musim depan dulu, itu kita bahas setahap demi setahap. Yang terpenting sekarang, kami fokus untuk musim ini dulu. Saya ingin membuktikan dulu,” kata Carlos mengutip Wearamania, Senin (21/9/2020).

Dia pun tidak bersikap angkuh dengan hasil kerjanya di masa depan. Carlos hanya ingin membuktikan hasil kerjanya nanti di lapangan.

Manajemen Arema sendiri sudah memiliki target di musim ini. Mereka berharap Carlos bisa membawa anak asuhnya bermain di kejuaraan level Asia musim depan. “Saya pikir, kalau kita kerja keras, maka prestasi akan datang, dan perpanjangan kontrak akan datang dengan sendirinya,” kata dia.

Latihan dua kali

Sebagai persiapan menghadapai Liga 1 2020, Carlos memberikan porsi latihan kepada skuad Arema, dua kali sehari. Meski begitu dia meminta anak asuhnya tetap bekerja keras dan serius saat latihan.

“Saya tidak mau main-main, bersama saya pemain harus kerja keras, khususnya ketika waktu kami tinggal sepuluh hari saja untuk persiapan sebelum laga perdana. Perlu diketahui, ini adalah filosofi saya, pemain harus lebih banyak berada di lapangan,” kata Carlos.

Dia pun menjelaskan bahwa porsi latihan dua kali dalam sehari ini akan berlanjut hingga jelang laga pekan keempat Liga 1 2020 melawan Bhayangkara FC. Rencananya, dalam sepekan, skuad Singo Edan bisa belatih dengan skema yang sama sebanyak empat kali.

“Di akhir pekan, menu latihan kami harus lebih ringan. Saya harus melihat mereka berlatih untuk mengamati dan mulai menyusun taktik dan menentukan starting line up untuk pertandingan nanti,” pungkas mantan pelatih Becamex Binh Duong tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini