2 Orang yang Buat Carlos Oliveira Gabung Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 49 2280442 2-orang-yang-buat-carlos-oliveira-gabung-arema-fc-sb7Sqb2KQn.jpg Pelatih anyar Arema FC, Carlos Oliveira. (Foto: Media Arema FC)

KOTA MALANG – Pelatih anyar Arema FC, Carlos Oliveira, mengaku telah berkomunikasi dengan pelatih kiper, Felipe Americo, sebelum bergabung. Menurut Carlos Oliveira, komunikasi dengan Felipe Americo yang juga berasal dari Brasil itu dilakukan guna mengetahui seluk-beluk Arema FC dan peta pesepakbolaan di Indonesia.

"Sebelumnya, saya cuma berkomunikasi dengan coach Felipe. Saya harap komunikasi selalu terjalin, baik dengan pelatih kiper, asisten pelatih, juga dengan semua komponen tim ini," ujar Carlos Oliveira, Sabtu (19/9/2020).

Carlos Oliveira

Tak hanya dengan Felipe, pelatih berusia 59 tahun ini juga aktif berkomunikasi dengan Gustavo Hedipo yang merupakan eks pemain Kalteng Putra yang berkompetisi di Liga 1 pada 2019.

BACA JUGA: Jejak Karier Pelatih Baru Arema FC Carlos Oliveira

Hedipo sendiri merupakan mantan anak asuhnya saat masih menangani tim asal Vietnam, Becamex Binh Duong.

Bersama Hedipo, pelatih asal Brazil ini mengaku mendapat beberapa saran. Dari saran-saran inilai, ia akhirnya memutuskan bergabung ke Singo Edan –julukan Arema.

"Saya ke Indonesia belum kenal siapa-siapa. Saya banyak tahu tentang Indonesia dari Gustavo Hedipo, dia kasih saran positif, saya harus begini-begitu,” ungkap Carlos.

Arema FC sendiri resmi memperkenalkan Carlos Oliveira sebagai pelatih barunya. Pelatih bernama lengkap Carlos Carvalho de Oliveira ini dikenalkan sebagai pelatih baru pada Kamis 17 September 2020.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini